nhk

Komentar Galang Hendra Pada Performa All New Aerox 155 Connected

ManiakMotor – Baru lalu  PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. telah resmi meluncurkan All New Aerox 155 Connected. Matik yang disebut Best Sporty Scooter dikelasnya itu, hadir dengan perubahan menyeluruh pada desain, fitur, maupun performa. Pokoknya  menawarkan sensasi berkendara sporty layaknya motorsport, namun, tetap praktis dan nyaman layaknya matik.

Para awak media sudah dapat kesempatan menjajal langsung, kini giliran pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama. Galang yang saat ini berlaga di kejuaraan dunia WSS 600 turut serta meramaikan jalannya acara.
Galang memberikan coaching clinic kepada para awak media sebelum akhirnya menjajal langsung performa Total New Engine Yamaha Blue Core 155 VVA milik All New Aerox 155 Connected.

Galang Hendra saat memberikan coaching clinic

Ketika usai melahap lintasan Sentul Karting Circuit, Bogor, Jawa Barat, Galang pun memberi komentar terkait performa dan kelincahan motor.

“Tadi sempat beberapa lap dengan  All New Aerox 155 Connected. Akselerasinya  powerful dari putaran bawah sampai ke atas, apa lagi dengan adanya teknologi VVA yang membuat tenaga motor ini terus terisi. Tidak hanya itu, motor ini juga cukup lincah. Perlu di ketahui trek sirkuit Sentul kecil ini banyak didominasi tikungan yang tricky, dan saya tetap merasakan kenyamanan handling menggunakan motor ini saat bermanuver,” ungkap Galang.

Selain itu, Galang juga menyinggung terkait Power Weight Ratio (PWR) yang dimiliki oleh motor. Perlu diketahui bahwa All New Aerox 155 Connected memiliki PWR terbaik di kelasnya dan hal tersebut dinilai Galang sangat berpengaruh terhadap kemampuan akselerasi.

“PWR sangat penting sekali pengaruhnya terhadap performa untuk mencapai ke top speed. Motor dengan PWR yang baik akan memiliki akselerasi yang linear atau terus meningkat ketika masuk ke putaran tengah hingga atas,” tambah Galang.

Sebagai tambahan informasi, All New Aerox 155 Connected mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cairan, dilengkapi dengan teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata disetiap putaran mesin. Mesin baru ini mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 11.3kW / 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13.9Nm / 6.500rpm. Rilis Yamaha

BACA JUGA

Coba Sendiri All New Aerox 155 Connected ABS Di Sentul Karting & Motorcycle

All New Aerox 155 Connected, MAXi Sport Scooter Tembus Pandemi 2020


Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353