nhk

Kompetisi Shop Manager, Jawara Dari Luar Trek, Sinergi Kuat Sama Balap

Juara SM, Kompetisi, Yamaha
Para pemenang Shop Manager nasional

ManiakMotor – Bagi Yamaha Indonesia, event Yamaha Cup Race merupakan candradimuka pembalap dan Yamaha Sunday Race buat komunitasnya. Di luar arena, ternyata PT Yamaha Indonesia Motor Mfg (YIMM) juga punya ajang National Shop Manager Competition (NSMC) yang perannya tak kalah penting sama pembalap.

Di balap,  pembalap didukung mekanik yang berkualitas bisa mengangkat imej produk dari prestasinya. Namun, imej yang kuat tanpa didukung figur Shop Manager (SM) yang bagus, sama saja bohong. Karena, SM sangat bertanggung jawab terhadap kelangsungan bisnis, mulai dari sales, service ataupun suku cadang (spare part).

Peserta Shop Manager dari 31 area di Indonesia

YIMM pun punya arena tersendiri, yakni NSMC untuk melahirkan sosok SM yang berkualitas. Dan di 2017 ini sudah berlangsung dua kali berskala nasional. Sebelum tampil di tingkat nasional, para SM harus ikut seleksi dari regional di 31 arena kompetisi. Pesertanya, tercatat lebih dari 1300 peserta dari seluruh nusantara.

Mereka dites ketrampilan (skill), baik soft maupun hard serta kemampuan presentasi. Trus, pemenang dari regional berkesempatan mengimplementasikan ide-ide kreatif di dealer masing-masing selama 2 bulan, lalu dibawa ke tingkat nasional.

Saat di final, para finalis dari 31 area kompetisi kembali diuji kemampuannya menyangkut pengetahuan 3S Concept, baik Sales, Service, & Spare-part. Juga kemampuan dalam menganalisa masalah dan problem solving. Di tahap akhir, peserta diminta mempresentasikan hasil project dealernya di hadapan seluruh peserta dan team juri.

Pemenang SM nasional direbut oleh Perli dari area Medan. Para Juri terkesan dengan project dealernya yang selaras dengan nilai-nilai Yamaha, yaitu “Berfikir Kreatif, Out of The Box”. Melalui projectnya, ia berhasil meningkatkan penjualan Mio S yang merupakan produk terbaru Yamaha dengan segudang fitur-fitur oke.

Menyusul di urutan ke 2 dan ke 3 adalah Agung Lestari Addy dari Tegal dan Indra Molana dari Bogor. Dengan event National Shop Manager Competition ini, Shop Manager akan lebih mempunyai Fighting Spirit untuk dapat menjadi SEMAKIN DI DEPAN !! Rilis Yamaha

BAGIKAN