nhk

Kompetisi Tahun Ke-8 Instruktur Safety Riding AHM 2014 Di Bandung

 

 

ManiakMotor – Mengendarai motor kelihatannya dan memang sudah terjadi dianggap mudah. Modal keseimbang dari  sepeda onthel, dijamin sebentar saja belajar gas dan rem, sudah bisa naik motor. Apalagi dengan musim matik, ya makin mudah ke rumah sakit, eh maaf, salah.

Ya benar, karena sampeyan sedang mengendalikan mesin. Sewaktu-waktu bila lengah dan tak mahir caranya mejinakan mesin, sampeyan bisa ditendang mesin. Ya ditendang ke aspal.  Sebab,  mesin standar matik saja, tenaganya ada 8 dk atau daya kuda. Berarti ada 8 ekor kuda mengamuk bersamaan.   

Karena itu PT Astra Honda Motor (AHM) tak henti-hentinya mengkampanyekan safety riding. Pada 9 – 10 Juni 2014, AHM bahu membahu dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM), main dealer Honda Jawa Barat, bikin Astra Honda Safety Riding Instructors’ Competition (AH-SRIC). “Acara ini skalanya nasional yang diikuti para instruktur. Ini wujud tanggung jawab AHM di bidang keselamatan berkendara,” ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis AHM

Kompetisi ini berlangsung di area SECAPA TNI-AD, Hegarmanah, Bandung, Jawa Barat. Itu event tahun ke-8, diikuti 150 instruktur safety riding Honda. Mereka utusan dari 29 main dealer di Indonesia. Juga diikuti 9 instruktur wanita. Para peserta ini merupakan hasil seleksi dari 19 instruktur wanita yang sudah tersertifikasi keterampilannya oleh AHM.

Intinya harus terus melahirkan instruktur-instruktur keselamatan berkendara yang terampil. Elmu mereka nantinya akan disebar lagi ke pelosok Indonesia. “Mereka ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di masyarakat. Prinsipnya No Sales Without Safety,” komentar  Anggono Iriawan, Manager Safety Riding & Motorsports Department PT AHM.

AH-SRIC menggunakan standar internasional kompetisi safety riding dengan materi ujian Coaching Skill, Braking, Narrow Plank, Slalom Pylon, dan Slalom Course. Khusus advisor safety riding komunitas, diuji pengetahuan terkait keamanan berkendara. Coaching skill dipakai menguji peserta menyampaikan materi edukasi aman dengan metode “Role Play”. “Pada bulan September ini AHM  akan mengirimkan duta safety riding Indonesia ke Jepang. Harapannya prestasi tahun lalu dipertahankan,” tambah Anggono.

Siplah. Trisya

BACA JUGA

Di Balik Duta AHM Berprestasi di Kompetisi Safety Riding Jepang

 

BAGIKAN