nhk

Komponen Yamaha R25 Mulai Diracik Di Cina, Hadangan Harga Ninja 250 Satu Silinder

ManiakMotor – Cina adalah negara yang dipilih Yamaha untuk mencetak onderdil Yamaha R25. Itu kabar-kabari sama dengan belum ada penyataan resmi dari pihak Yamaha Jepang maupun Indonesia. Namanya juga kabar, jangan terlalu percayalah.

Jika itu benar,  Cina yang dipilih bukan berarti buatan Cina atau Mocin alias motor Cina. Tepi standar mutu Yamaha yang dikerjakan di Cina, lantaran ongkos produksinya yang murah. Epeknya sampai ke Indonesia adalah motor sporbike 250 cc yang harganya bisa bersaing dengan kompetitornya. Sama juga dengan motor-motor yang komponennya dibikin di Thailand.

R25 akan bermain di antara Ninja 250 dan Honda CBR250 bahkan sudah boleh diprediksi harga jual termurahnya bisa  di bawah keduanya. Tapi itu belum menghitung harga jual Ninja 250 satu silinder yang heboh dan akan  ‘banting harga’. Si silinder tunggal ini, memang sedang berlari di atas atap-atap pabrikan lawan seperti wujud Ninja dan melempar senjata suriken jutsu.

Lemparan senjata rahasia ini mengacaukan prediksi harga termasuk harga R25 yang ‘gosip-nya dibuat di Cina demi harga itu. Sebab Ninja 250 satu silinder jangan dipandang enteng. Seperti difoto-foto itu, cita rasa Kawasaki memunculkan sportbike yang ramping dan jauh lebih ‘tipis’ dari bodi line-up 250 cc yang ada di pasaran. 

Jadi, Yamaha R25 dipaksa ulang menghitung-hitung harga jual. Sebab dari sumber dalam Kawasaki, Ninja 250 satu silinder dijual hanya Rp 30 jutaan. Teknologi mesinnya ya seperti Kawasaki D-Tracker yang menghasilkan sasis lebih kurus dan bodi  Ninja 250 yang lebih langsing untuk konsumsi berkendara dalam kota. MM  

BACA JUGA

Harga Yamaha R25; Di Antara Kawasaki New Ninja Dan Honda CBR250?????

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder; Ada Fotonya! Lahir Karena ‘Dipukuli’ Honda CBR250 Di Sentul

Motor Baru Kawasaki 2014; Ninja 250 Satu Silinder, Torsi 21 Nm Dan Tenaga Bisa 30 Dk

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder, Sportbike Ramping Nan Gesit. Nih Bocoran Benar..!

 

BAGIKAN