nhk

Komunitas Nouvo Mengenang Jasa Pahlawan

 

ManiakMotor – Bedanya geng dan dan klub bisa ditinjau dari kegiatannya. Sabtu ini atau 5 Mei 2012 kemarin, kemunitas dan penggemar Nouvo melakukan gathering. Jauh dong dengan kerjaannya  para geng yang tahunya ribut. Yang ini memilih Musium Satria Mandala sebagai tempat pertemuan. Alasannya, untuk mengenang, mengenal dan menghormati para pahlawan.Walau akhinya yang dibicarakan soal klub.

Semangat ini mengilhami semangat para Nouvo lovers menjadikan persatuan dan kesatuan sebagai panji-panji garuda. Kalau bahasa anak motor sih disebut brotherhood. “Ini wujud aktifitas positif yang beda dengan geng. Ini juga tanda syukur, klub bisa kompak,” kata Adi Kung, ketua Jakarta Nouvo Club (JNC) sebagai inisiator acara. Kalau gak kompak, sama saja dengan geng, pak.

Selain JNC, klub pencinta motor yang sama datang dari daerah lain. Tentu saja mereka naik motor. Misalnya, ada Nouvo Owner Society (NOS), Bandung Nouvo Community (BNC), Denouvoers (Nouvo Depok),  Nouvo BSD, BMS 2000, Nouvo Holden, C3, Nouvo Utara, Nouvo Tangsel, Nouvo Bekasi, bahkan ada yang dari Purwokerto, Jawa Tengah.

Nouvo perorangan yang kebetulan berpapasan di jalan dan diajak bergabung, juga hadir. Supaya para pengendara ini juga tidak dicap geng. “Ah kamu jangan becanda maniakmotor.com!” ingat Achobule, penasehat JNC. Iya, ya. “Ajang gathering seperti ini, bisa terus di jadikan budaya. Dan yang tak kalah penting pertemuan seperti ini bisa terus memberikan value atau nilai positif dari sebuah persaudaraan,” kata Achobule. Eh, sejak kapan lu geetu Co…

Pada gathering kali ini juga dijadikan ajang silaturahmi ini mengasilkan beberapa keputusan. Bahwa, gathering Nouvo seperti ini akan di adakan setiap 3 bulanan, Rencana event selanjutnya akan dilaksanakan para brother Nnouvo BSD. Acaranya sendiri akan berbentuk bakti sosial.

Meningkatkan tali persahabatan, bahwa grup fb Forum Nouvo Indonesia akan menambahkan daftar klub dan komunitas lengkap dengan kontak person pengurus dan lokasi kopdar. Iya, jangan lupa juga dong facebook maniakmotor.com di add dan beritanya disebakan. Supaya saling bantulah…

Itu untuk memudahkan sahabat privaters atau perorangan bisa memilih tempat kopdar yang terdekat dengan domisilinya. Sementara, untuk Jabodetabek dan sebagian Jawa Barat, termasuk juga melengkapi data base bengkel rekomendasi para sahabat Nouvo. Jadi, “Kegiatan seperti ini ada manfaatnya. Walau sifatnya sederhana, tapi keakraban antar pengguna Nouvo bisa lebih terjalin,” kata Chris, ketua NOS.

Lalu, pahlawan tadi ke mana?

BERITA TERKAIT:
Yamaha Nouvo SX 125 Versi 2013
Perlu Deklarasi Besar-Besaran, Klub Motor Beda Geng Motor
Klub Fino Lahir Sebelum Motornya Dijual
Moonraker Legenda Klub Motor, Bukan Geng
Polda Metro Melarang MotoPrix Di Kemayoran
Geng Motor Tunda QTT OMR Honda

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353