nhk

Komunitas One Squad, Pemerhati Balap Motor Tipe Sport

ManiakMotor – Ini komunitas rata-rata motornya paling rendah dihuni motor bermesin 150 cc. Di bawah itu, minggir. Kebanyakan 250 cc, tapi campur Honda CBR 250 dan Kawasaki Ninja 250. Yamaha, belum ada. Bila Suzuki Inazuma mau masuk, hayooo. Kan 250 juga brosist. Semua merek boleh ikutan, yang penting anggotanya hobi balap motor full frame alias sport.

Hobi bukan berarti harus jadi sembalap, hobi nonton juga boleh ikutan. Karena komunitas ini hanya media. Anggotanya  maniak balap motor, mungkin karena sering klik maniakmotor.com yang mengajak semua orang jadi maniak motor, termasuk sportnya. Becanda brosist. Mereka punya gaya bodi dan karakter mesin mendukung untuk itu. “Bukan pemuda berbadan gelap ya mas. Tujuannya, supaya balap motor tipe sport nasional ramai dan jadi tontonan menarik. Kompetisinya ketat, sebab balapan ini  punya jenjang pasti,” kata bang Raymond, ketua umum kumpulan bernama One Squad Indonesia (1Squad).

Nah, Indospeed sebagai penyelenggara Idospeed Race Series di Sentul dapat dukungan tuh. Ini bukan angan-angan, karena IRS sudah rutin di Sentul. Efek kecilnya dengan terbentuknya 1Squad, tribun Sirkuit Sentul, Jawa Barat, terisi penonton setiap seri IRS. Apalagi hari Minggu, nongkrong di Sentul liat balap dari pada kopdar semalam suntuk.

Asli, sampai sekarang telah terdata 35 anggota, padahal belum sebulan 1Squad berdiri. “Berdirinya 12-12-2012. Target kita tiga bulan dapat 100 anggota,” tambah Raymond yang menyemplak Honda CBR250 bumble bee, warna kuning gaya balap. Kan yang penting gayanya dulu. Korban balap bro…

Misi tetap dijaga, dengan aktivitas buat kerja sama dengan tim balap Anjany Racing dan Baru Motor Sport (BMS), penyedia limbah moge dan aksesoris. Juga dengan Lays Motorsport pada modifikasinya. Dari kerjasama ini, tujuannya menjaring anggota baru. Pakai jala seperti nelayan ikan, supaya cepat ngumpul.

Malah sudah dapat sponsor dari Pertamina dan Zeneos, ban baru keluaran PT. Gajah Tunggal, Tbk. Udah bisa ikut balap itu, “Tidak semudah itu dan memang arahnya kesana. Tapi sekarang fokus dulu di squad yang ada,” beber mantan ketum CBR Club Indonesia (CCI).

Yang mau gabung, bbm bang Raymond. Ini pinnya; 28cca582. “Atau kontak saya dulu juga bisa mas, add pin saya 28573eea. Nama saya Didiet Mas,” Bilangnya. Iya tahu, kan yang punya modifikasi Ninja 250 stiker yang barusan ditulis portal ini kan.

Atau temuin langsung saat 1Squad kopdar, di Moer Café, di daerah Mangga Besar, Jakarta Barat. Tiap Jumat malam, dari jam 9. Adib

BERITA TERKAIT

Honda CB150R StreetFire, Langsung Ada OMR Di IRS Sentul

Imanuel Pratna, Pengganti Rafid Topan Cs Di Yamaha Indonesia

Yamaha Indoprom Besar Hati Lepas Doni Tata, Rafid Topan Dan Dimas Ekky, Daaaa…!


BAGIKAN