nhk

Komunitas Yamaha R-Series Jajal Sentul

ManiakMotor – Yamaha Indonesia mengajak komunitas Yamaha R-Series Sabtu 4 Oktober ke sirkuit Sentul Bogor, Jabar yang dikemas dalam dengan Yamaha Track Day. Ada  90 anggota penuggang Yamaha R1, R6, R15, dan R25) dapat kesempatan layaknya pembalap sungguhan. “Kali ini diberikan teori dan praktek riding experience bersama para pembalap Yamaha. Ini pengalaman berharga buat komunitas R-Series,” papar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing Yamaha Indonesia.

Komunitas diberikan pengetahuan teori dan praktek langsung di sirkuit dari empat joki Yamaha. Di sana ada Sudarmono, Sigit PD, Imanuel Pratna dan M.Fadhil. Mereka membagi ilmu balap yang penuh safety. Misalnya pengenalan mencakup performance, perangkat elektronik, suspensi, dan ban.

Pengenalan trek dan skill berupa layout trek, regulasi trek, safety rules, safety gear, dam final check safety. Itu adalah teori-teorinya, sedang praktek di sirkuit soal posisi tubuh dan pengereman mengitari 5 lap. Ditambahkan dengan 3 lap lagi untuk pembelajaran jalur yang pas sesuai laju motor atau disebut racing line dan free trial.

”Terimakasih untuk Yamaha atas aktivitas Track Day. Kami menikmati performa dan kualitas R-Series di sirkuit. Acara seperti ini harus dilakukan di tempat yang benar yaitu di sirkuit bukan jalan raya,” kata Ketua Yamaha Revs CBU (YRC) Indonesia, Sjahroedin Fatulyakin, yang akrab disapa Illy.

Selain itu Yamaha juga melayani komunitas sebagai konsumen. Diisediakan sparepart dan asesoris R15 dan R25 yang dapat dibeli. MM

BACA JUGA

R-Day, Kumpul-Kumpul Komunitas R-Series Yamaha

Teknisi Yamaha Indonesia, Ketiga Di Yamaha World Technician Grand Prix

Weekend Dyno Ala Jogja, Kumpul-Kumpul Bareng Motor Jadi Kencang

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353