nhk

Konferensi Pers MotoGP Argentina 2019: Dovizioso Berjuang, Marquez Percaya Diri, Dan Rossi Harap Kering

ManiakMotor – Namanya juga konferesi pers. Pembalap yang diudang pasti ngomong soal  peluang. Macam kans mereka ikut MotoGP Argentina yang sudah mulai berlangsung 29 Maret 2019 dan race pada 31 Maret.

Temu wartawan ini berlangsung Kamis sore 28 Maret di sana dan di Indonesia sudah malam itu, diikuti enam peserta. Di sana ada Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Marc Marquez (Tim Honda Repsol), Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol), Alex Rins (Suzuki Ecstar), Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati).

Dimulai dari Dovizioso yang menang di Qatar dan otomatis sedang mempin klasemen. Katanya sirkuit di negara Amerika Selatan ini telah menjadi jalur yang sangat sulit baginya. Tapi dia membangun harapan, “Saya yakin tahun ini lebih kompetitif. Argentina adalah balapan yang aneh. Kami selalu berjuang pada ban. Belum lagi, soal cuaca. Tapi tujuan saya dapat point,” papar Dovi semberi memuji Honda dan Yamaha memang laju di Termas de Rio Hondo.

Beda dengan Marquez meyakini sirkuit cocok dengan gayanya. Namun, dia tetap antisipasi cuaca untuk tampil lebih presisi. Jangan sampai seperti tahun lalu yang kena diskualifikasi tabrakan dengan Rossi, “Sirkuit ini cocok dengan gaya saya. Mari lihat sepanjang akhir pekan seperti apa kondisi cuacanya? Tetapi, mental saya siap bermain dalam semua kondisi, hujan dan kering,” kata Marquez yang akan berjuang untuk podium.

Giliran si juara dunia sembilan kali, Rossi. Dia menunjuk Argentina sebagai babak yang sulit karena kondisi motornya yang belum pasti? “Argentina adalah trek yang punya karakter khusus dari aspal dan cuaca. Sepertinya tahun ini akan sulit kalau cuacanya seperti tahun lalu. Saya hanya berharap  mendapatkan kondisi kering ketika balapan,” jujur Rossi yang memang tahun lalu saat basah kesulitan dan akhirnya tertubruk oleh Marquez.

Sedangg Cruthlow, Rins dan Petrucci, seperti dibilang di awal tuisan tadi, tetap membangun harapan. Namanya juga balap, semua peserta ingin dapat hasil yang baik. Dan jangan lupa Jumat ini adalah sesi FP1 dan FP2 yang dimulai pukul 20.50 malam WIB. Sebelum jadwal ini sudah diisi Moto3 dan Moto2. MM

BACA JUGA

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353