nhk

Konferensi Pers MotoGP Australia 2017: Marquez Tidak Remehkan Vinales, Dovi Pede, Vinales Cari Kemenangan

Pers, Australia, Motogp

ManiakMotor – Sebelum melakukan latihan resmi (FP) pertama besok, sebagai tradisi ada acara konferensi pers, hari ini (19/10). Bintang tamu dua kandidat kuat calon juara dunia 2017 Marc Marquez (Honda) dan Andrea Dovizioso, diikuti Danilo Petrucci, dan Andrea Iannone sebagai urutan pememang di Motegi.

Pembalap tuan rumah Jack Miller ikut hadir sebagai pengecualian. Juga ada pembalap Yamaha Vinales yang menduduki peringkat ketiga, tanpa ada bintang motogp Rossi.

Inti pembicaraan jelang ronde ke-16, hangat menyoal pertarungan gelar antara Marquez (pemuncak, 244 angka) dengan Dovi (233) dan Vinales yang masih berpeluang meski cukup berat.

“Kami berada pada saat yang sangat penting. Motegi adalah akhir pekan yang hebat karena kami hanya kehilangan lima poin,” sebut MM. Trek di Phillip Island, lanjutnya trek yang saya nikmati lebih dari Motegi, meski hasilnya pasang-surut. Dan Dovi, katanya merupakan pesaing paling bahaya. Tapi, tatapan matanya juga mengarah ke Vinales.

Dovi yang kini sama-sama mengantongi lima kemenangan musim ini, bisa pede tampil di setiap seri lantaran  didukung kecepatan. Katanya, ini merupakan senjatanya dalam pertempuran sampai akhir musim.

“Kami tahu di sini (Phillip Island) banyak pengendara yang sangnat cepat dan Marc terutamanya. Jadi akan sulit tapi kami menikmati saat ini. Kami akan bekerja dengan cara yang sama dan memperbaiki diri di akhir pekan,” ujar Dovi dalam kesempatan bicara.

Saat giliran Vinales, pembalap Yamaha itu sadar kalo tekanan untuk gelar kian menjauh. Ia hanya mencari kemenangan dan kala tes pra-musim dirinya tercepat di Phillip Island dan paling konsisten. hanya, kali ini ia datang ke Australia dengan kondisi dan cara yang berbeda. Rezki

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/klasemen-motogp-2017-moto2-moto3-2017/

BAGIKAN