nhk

Konsep Matik Yamaha Masa Depan, Dari Capung, Sayang Nggak Tampil Di IIMS 2016

ManiakMotor – Pasti laku nih di Indonesia bila Yamaha Motor Co. Ltd House Iwata menjualnnya di sini. Itu skuter konsep bernama 04GEN sudah dirilis. Generasi motor konsep keempat dalam keluarga GEN ini, unik dengan estetikanya. Ciri khas 04GEN ini memiliki cover bodi belakang selayaknya sepasang sayap yang akan mengepak.

Karya ini tentu saja tak bisa dibilang kalah dari Vespa 946, desainer Yamaha membuatnya kaya akan seni. Bodinya monocoque alias bodi sekaligus jadi rangka. Komplit dengan desain yang sangat cantik, salah satunya terletak pada sepasang sayap transparan pada buritan.

Bukan hayalan untuk sampai ke Indonesia. Sayang saja nggak dipajang di IIMS 2016. Malah motor ini dipajang Vietnam Motorcycles Show 2016 yang berlangsung 7-10 April 2016, kemarin. Skuter ini temanya ‘Refined Dynamism’, adalah cermin sebuah karya seni yang tertuang dalam sepeda motor.

Lebih jelasnya disandingkan dengan sosok wanita yang anggun. Sisi inilah yang menjadi nyawa bagi skuter tersebut. Konsep 04GEN  memiliki sayap di belakang yang menjadikannya mirip capung.  Terlihat jelas bodi transparan dapat terbuka layaknya sayap capung, covernya pun transparan. MM

BACA JUGA

Dunia Mengakui Ducati XDiavel S, Desain Paling Terbaik

Honda Supra X150R Bersaing Dengan Yamaha MX-King 150

Wajah Baru Yamaha R15 2016, Pakai Variable Valve Actuation (VVA)

Edukasi Teknologi VVA NMAX di Booth Yamaha IIMS 2016

Motor MotoGP, Bisa Disentuh Di Stand Honda IIMS 2016, Banyak Acara Dari Satu Hati

 

 

BAGIKAN