nhk

Konsumen Riau Pertama Beli Kawasaki H2, Yang Lain Boleh DP Rp 50 Jeti, Baru DP Tuh..!

 

ManiakMotor – Kawasaki H2 dan H2R yang supercharger rencananya baru Januari 2015 akan resmi diluncukan di Indonesia. Tapi mulai sekarang sudah bisa pesan dengan tanda pengikat Rp 50 juta. Itu baru uang pesan, macam mana harganya?

Ternyata orang pertama yang pesan dari Pekan Baru, Riau. “Ini asli. Sudah resmi pesan dari dealar Kawasaki Greenctech Riau. Tentu konsumen ini bukan dengan uang muka Rp 50 juta, tapi sudah separuh dari harga motor. Yang dibeli H2 yang harganya sekitar Rp 580 juta. Yang H2R saya belum tahu pasti harganya,” jelas Henry Suwandi, bos Kawasaki Greentech Riau tanpa merinci jauh harga sebenarnya H2 yang dibeli.

Siapa orang yang pesan itu pun tak dibocorkan. Yang jelas sakunya tebal. Lha wong itu motor seharga 4 biji mobil kelas minibus. Bisa beli motor bebek 50 unit, hehe. Tak peduli nantinya bisa menghendling tenaga 210 dk atau tidak. Tenaga itu dicapai pada rpm 11.000. Hanya sekelas pembalap professional yang mampu mengembangkan putaran mesin seperti itu. Apalagi yang H2R yang kisaran tenaganya di atas 250 dk. Top speednya pun bisa setara motor MotoGP, diatar 300 km/jam.

Buat sampeyan yang sekadar hobi, mendingan tuh motor dipajang di rumah untuk status gengsi. Boleh sih dibawa jalan tapi jangan terpancing. Karena dibaca dari spesifikasinya, itu motor sungguh nyaman. Cerita nyaman, tiba-tiba saja larinya sudah di atas 100 km/jam yang nggak terasa. Tapi sangat terasa saat terjadi insiden. Repot deh.

Betapa tidak nyaman, teknologinya pakai control traksi. Tenaga yang tersalur ke roda Kawasaki H2 yang  mesinnya 998cc dari diameter silinder 76 mm dan langkag piston  55mm dengan empat silinder, akan tersalur pintar lewat pemetaan eletronik control traksinya. Walau tenaganya disuntik supercharger, tapi akan berlangsung halus.

Sebab pemetaan (mapping) control traksinya saja ada 10 tingkat pada setiap mode. Kalau tiba-tiba hujan, kontrolnya tinggal digeser ke mode wet. Tenaga ke roda pun akan turun jauh dan boleh dibagi 10 lagi sesuai kondisi saat itu alias setengah basah, basahnya biasa-biasa saja atau basah bangat. Sama dengan street atau di jalanan dan track. Track ini mungkin pengertiannya ketika di sirkuit. Ya itu kira-kiranya bro.

Dan berbagai kecanggihan lain yang sudah pasti istimewa deh. Kata orang Jakarta, duit nggak bo’ong, bro. Macam duitnya orang Riau tersebut. Apalagi PT Kawasaki Motor Indonesia memang akan menjual motor ini dengan terbatas. Ya nggak dibatasi saja, memang yang beli juga terbatas. MM

BACA JUGA

All New Honda Beat eSP dan POP eSP 2015, Mesinnya Cerdik, Lincah Hemat..!

Pabrik Baru PT AHM Di Krawang, Memproduksi 5.8 Juta Unit Motor/Tahun Kualitas Tinggi

KTM Adakan Year End Sale Power Wear 2014, DI KTM Superstore SCBD

Yamaha New Mio M3 125; Harga Rp 13.98 Juta, Nih Yang Disebut Teknologi Blue Core

Spesifikasi Kawasaki H2

Engine : 998cc, supercharged, 16-valve DOHC, liquid-cooled, in-line four-stroke

Claimed Power : 200bhp @ 11,000rpm (210bhp with Ram Air)

Claimed Torque : 98.46lbft @ 10,500rpm

Bore x Stroke : 76.0 x 55.0mm

Compression : 8.5:1

Gearbox : 6-speed, dog-ring

Chassis : High-tensile steel

F Suspension : KYB 43 mm inverted AOB fork, fully adjustable

R Suspension : Uni-Trak with KYB gas-charged dual-speed shock, fully adjustable

Front Brakes : Brembo radial-mount, 4-piston calipers, 330mm discs

Rear Brakes : Brembo 2-piston caliper, 250mm disc

Wheelbase : 1455mm

Seat height : 825mm

Kerb weight : 238kg

Fuel capacity : 17 litres

BAGIKAN