nhk

Kontes Mekanik Pada Injeksi Versi AHM

 

ManiakMotor – Munculnya injeksi bahan bakar untuk menekan biaya pemilik motor. Peranti ini jarang bermasalah. Di ilmu injeksi tidak ada celah yang membuatnya aus atau kadaluarsa. Dia berbeda dengan pengabut bahan bakar  karbu yang bekerja manual, sehingga pada jangka tertentu mengalami penyusutan. Boleh dikata, servis injeksi hanya bermodal semprotan permbersih throttle body, itu motor segar kembali.  

Namun, PT Astra Honda Motor (AHM) tidak terlena dengan kelebihan tersebut. Mereka tetap menjaga purna jual pada konsumen.  Makanya, muncul Satu Hati Wujudkan Prestasi di Era Injeksi. AHM pun, menggelar uji keterampilan teknis sepeda motor terhadap teknologi baru tersebut. Tentu pesertanya dari mekanik dan service advisor Honda. Acaranya juga dibuka untuk siswa SMK.

“AHM percaya dengan seringnya berhadapan dengan injeksi, keterampilan akan meningkat. Itu ditambah dengan mengasah lewat ompetisi, hasilnya memberikan pelayanan terbaik pada konsumen. Sedang siswa SMK, ini bekal mereka yang nantinya bermanfaat bagi masyarakat luas. Kontes ini sudah tahap penyaringan,” yakin General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso.

Mekanik dan servis advisor tentu saja bukan berkompetisi bikin kue. Mereka diuji analisa teknisnya. Misalnya, jika motor kentut-kentut, apanya yang bermasalah? Yang dapat poin tertinggi yang analisanya yang langsung sasaran. Jika mutar-mutar analisanya, itu yang bikin rusak motor. Sudah semua dibongkar, ternyata hanya celah (gap) busi yang masalah.

Barabe kan. 

BERITA TERKAIT:
AHM Dalami Ilmu Safety Riding Di Motocross
Yamaha Gelar Program Trade In Mio Soul GT untuk Media
AHM Luncurkan Honda PCX150 Di PRJ
Honda New Mega Pro 2013 Ubah Tampang
 



 

BAGIKAN