nhk

Kontes Mekanik Siswa SMK; Cewek Pun Bisa Juara..!


 

 

ManiakMotor – Teori tanpa praktik nggak ada artinya. Praktik tanpa teori sama saja nekat. Teori dan praktik memang harus salin mendukung. Outputnya adalah lulusan SMK berkualitas, kompeten dan siap menghadapai dunia kerja yang kompetitif.

 

Ajang kontes mekanik antar siswa SMK seperti yang dilakukan PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). WMS main dealer Honda Jakarta-Tanggerang ini bagian dari upaya mendukung kualiatas pendidikan SMK.

“Ini adalah tahun kelima, kali ini diikuti 12 finalis, dari hasil saringan 72 siswa yang berasal dari 24 SMK di wilayah Jakarta dan Tanggerang. Pemenang dari kontes ini akan mengikuti kontes tingkat nasional diadakan PT. Astra Honda Motor pada Juli mendatang,” bilang Taryudin Head of Technical Service Dept. Main dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati.

Materi yang diuji tertulis, para kontestan juga megikuti tes praktek untuk dua jenis sepeda motor Honda tipe Cub (bebek) dan matik. Final yang berlangsung pada senin (24/03) di training center Wahana Jatake, berjalan menarik karena salah satu siswi, Nanda Nur Fitriani asal sekolah SMKN 53 Jakarta berhasil menyabet peringkat ketiga.

“Semoga ini bisa jadi pemacu semangatku untuk lebih berprestasi lagi. Pada saatnya bisa jadi bekal untuk berkompetesi dalam dunia kerja,”bangga Nanda. Wah, tak hanya di drag bike para ‘srikandi’ mulai bisa berbicara lebih. Mantap! Ardel

Nama Pemenang

1. Adi Santoso, SMKN 3 Tangerang Selatan.

2. Rizky Dirgantoro, SMKN 6 Kabupaten Tangerang

3. Nanda Nur Fitriani, SMKN 53 Jakarta.

 

 

 

 

 

BAGIKAN