nhk

Kontes Modifikasi CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built Jabodetabek, Nih Juaranya..!

Pemenang Kategori MAXI Yamaha Kelas Master Aerox 155 CustoMAXI. Kasta paling tinggi

ManiakMotor – Kontes CustoMAXI terus mengundang perhatian para pecinta modifikasi. Yamaha menyediakan ajang ini sebagai wadah bagi mereka menyalurkan hobi dan kreatifitas modifikasi, serta bentuk apresiasi telah menggunakan produk Yamaha khususnya MAXI Yamaha.

Aktivitas ini merupakan kompetisi modifikasi populer di Indonesia. Mengikuti perkembangan teknologi yang lekat dengan digital, pendaftaran pun dibuat secara online. Para pendaftar bisa mengunggah foto motor modifikasinya di website www.customaxiyamaha.com. Selain itu, karya-karya mereka bisa dilihat publik lebih luas lagi sehingga menambah kebanggaan tersendiri.

Memasuki tahun ke-3 penyelenggaraannya, titel yang diusung adalah CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built. Melombakan kategori MAXI Yamaha kelas Master dan Daily Use untuk motor Xmax, Nmax, Aerox, Lexi. Serta kategori baru Digital Modif Competition All New Nmax 155 dan Yamaha Heritage Built untuk All New XSR 155.

Untuk periode 2019-2020 ini, pendaftaran telah dibuka akhir tahun lalu dan kini memasuki putaran semifinal yang digelar perdana untuk region Jabodetabek. Sebanyak 45 motor ditampilkan di lokasi acara di Koma Junkyard, Bekasi, Sabtu 18 Januari 2020. Tingginya kreatifitas peserta membuat tim juri melakukan penilaian dengan cermat. Hasil modifikasi yang dinilai harus sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku, serta mencakup konsistensi penggunaan konsep yang matang, kerapihan, finishing dan fungsionalitas motor turut diperhitungkan.

Pada akhirnya dalam puncak acara diumumkan para pemenang di berbagai kategori. Salah seorang pemenang di kategori MAXI Yamaha kelas Master, Wiryawan, mengungkapkan rasa bahagianya. ”Saya senang bisa menang di event ini. Konsep untuk Xmax ini Gundam karena saya suka mainan robot itu. Cat pakai air brush dan gold leaf yang dipernis. Xmax mudah dimodifikasi dan part tidak mahal,” ujarnya.

Lalu pemenang kategori baru Yamaha Heritage Built (All New XSR 155) membeberkan konsepnya. ”Konsepnya pakai livery Yamaha 60th Anniversary. Saya lihat waktu kontes XSR 155 di Thailand dan langsung suka,” beber Dezka Sander.  Sedangkan Dani Anggoro, salah satu finalis kategori Digital Custom Modification (All New Nmax 155), menjelaskan desainnya dengan sentuhan warna hijau bunglon unik dipadu stripes tribal proporsional. ”Warnanya saya tuangkan agar berbeda ke motor MAXI Yamaha. Lalu ada aura fighting spirit dan kesan balap seperti yang terlihat di bagian dek. Saya ingin desainnya terlihat beda, eye catching dan mewah,” papar Dani.

Para pemenang dari area Jabodetabek serta 10 finalis kategori Digital Modif Competition All New Nmax 155 bulan Desember 2019 berhak mengikuti final yang akan digelar pada April mendatang. Khusus untuk kategori Digital Modif Competition All New Nmax 155, pemenangnya diumumkan setiap tanggal 8 per bulannya (Januari, Februari, Maret 2020).

”Para peserta event CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built kali ini menampilkan hasil modifikasi yang konsepnya bervariasi dan kreatif, serta dapat menjadi referensi yang dapat diambil sesuai selera konsumen. Terimakasih untuk partisipasinya dan kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang. Masih ada event di kota-kota berikutnya, tentunya akan semakin seru di kompetisi yang selalu dinantikan ini,” tutur Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pantau terus kemeriahan semifinal CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built yang bakal berlanjut di Bali, 2 Februari nanti !

Daftar Pemenang :

1.Pemenang Kategori MAXI Yamaha (Master) CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built Jabodetabek :

Xmax : Wiryawan

Nmax : Hendra

Aerox 155 : Rifky

Lexi : Wiryawan

2.Pemenang Kategori Yamaha Heritage Built (All New XSR 155) CustoMAXI x YAMAHA Heritage Built Jabodetabek : Dezka Sander

3. Pemenang Kategori Digital Modif Competition All New Nmax 155 bulan Desember 2019 :

-Syafiq Naufal S

-Olga Yogantara (dua desain)

-Deden Desmahikmawan

-Yudi Kusuma

-Andrianus Harsono

-Dani Anggoro

-Defiano Rizky Ardyantha

-Donny Alfariza

-Imam Fajarie

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353