nhk

Kontes Modifikasi IMI Jogja 2014; RX King Air Suspension Dan Suzuki FU Van-Van, Kreatif!

ManiakMotor – Jogja memang kreatif! Macam karya-karya modifikasi  yang hadir di IMI Jogja Auto Fest di Jogja Expo Centre (15-16/3). Di antara hasil modifikasi dari 21 kategori (54 peserta),  ada Yamaha RX King kreasi Plenthis Paint dengan teknologi air suspension.

Salut dengan kreasi ini, apalagi Sumantri selaku modifikator mampu membuktikan RX King-nya layak jalan. “Selain balap, kita juga ingin mengenalkan bahwa dunia ‘seni’ motor juga hidup di sini. Kontes ini  ruang bagi modifikator untuk beraktualisasi diri,” sebut Nur Satwika dari Pengrov IMI Jogja.

Selain itu juga ada Suzuki Van-Van bermesin FU 150. Itu Suzuki nuansanya  klasik dipadu dengan teknologi terkini. Van-van ini terakhir produksi tahun 71-74, pada komponen tertentu seperti jok, lampu, spatbor masih pertahankan aslinya.

Taufik Sajurwanto, owner sekaligus modifikator FU Van-Van ini di Jln. K.H Ahmad Dahlan, Jogja, mengaku finishing touch  salah satu daya tariknya. “Plus pilihan warna yang  lebih hidup,” kata Taufik.

Beberapa karya lain justru di didominasi Ninja yang tampik ciamik lewat permainan grafis dan variasi berkelas, “Selera tracker jalanan alias supermoto juga terwakili dengan Byson dan KLX. Beberapa tahun lalu virus supermoto punya tempat sendiri dikalangan penyuka motor jangkung,” nilai Nor Nosel, wakil tim penilai alias juri seraya menyebut RX King air suspensionlah yang berhasil dinobatkan sebagai ‘The King’ alias raja kontes.

King kan memang raja bro? Wkwkw… lebih lengkap karya modifikasi mereka akan diulas pada tulisan berikutnya! Ardel

BACA JUGA

Modifikasi Ninja KRR 150 Drag Bike; Lubang Buang 28,7 mm, Sing Ada Lawan!!

Modifikasi Jupiter-Z Drag Bike Surabaya; Kompresi Rendah Dapat 3 Podium 115 TU cc!

Modifikasi Honda Tiger 2014, Bobber Besar-Besar

 

 

BAGIKAN