nhk

Kontrak Dovizioso Dan Ducati Terang Di MotoGP Mugello 2018, Sama-Sama Saling Tentukan..!

Gigi Dall'igna

ManiakMotor – Selama Ducati ikut MotoGP baru dua kali nonjok ke papan atas. Pertama lewat Casey Stoner yang sekalian dapat juara dunia 2007. Sukses kedua, ya lewat Andrea Dovizioso yang 2017 finish runner-up dunia. Dia juga berkali-kali juara seri. Tahun ini tiga seri lalu memimpin klasemen, sayang buyar akibat teman setimnya sendiri.

Maka tidak mungkin Ducati sendiri yang menentukan masa depan Dovizioso di Ducati. Justru di tangan Dovi nama Ducati dipertaruhkan, “Harus diselesaikan masalah ini sesegera mungkin. Ini bukan negosiasi yang mudah dan butuh waktu. Semoga di Mugello sudah ada jawaban yang pasti dari kedua belah pihak,” sebut Gigi Dall’igna, petinggi tim MotoGP Ducati.

Fokus Gigi yang mewakili kepentingan Ducati sedang mengejar tanda tangan Dovizioso. Itu sama dengan Dovi juga lagi menaikan penawarannya. Bukan lagi seperti dua tahun berjalan ini hanya dibayar 3 juta Euro per tahun. Sementara Jorge Lorenzo yang ternyata biasa-biasa saja dengan Ducati dibayar 12 juta Euro.

Intinya Dovizioso prioritas buat Ducati. Belum ada bocoran permintaan Dovizioso pada kontraknya sehingga negonya rada alot. Yang pasti lebih tinggi dari sebelumnya, “Saat ini fokus kami pada Dovizioso. Setelah ini selesai, baru dengan pembalap yang lain,” pungkas Gigi.

Disebut pembalap lain, berarti bukan Lorenzo lagi. Targetnya Dovizioso. MM