nhk

Konvoi Motor Modifikasi Di Kota Jakarta, Harley FXR Terbakar

 

 

ManiakMotor – Tiba-tiba saja api melilit tangki bahan bakar dan menjalar ke bagian mesin karena tersulut bensin. Asli kejadiannya kemarin, Minggu 29 September dalam acara konvoi motor modifikasi dari semua aliran, kecuali aliran sesat yang nggak ada di situ. Bebek, Vespa, pokoknya semua ada, bahkan yang hangus itu adalah Harley Davidson FXR milik Mandra dari Saint N Sinner Motorclothes.

Nama acaranya Sekepal Aspal Indonesia 2013 (SAI) di seputaran ibu kota Jakarta. Tapi balik lagi ke motor terbakar. FXR ini kasta Harley tertinggi, ya bisa beli puluhan bebek untuk satu unitnya. “Seketika api membesar. Motor dalalm keadaan diam dan baru saja diparkir, untungnya tidak ada ledakan,” kata Sammy Bramantyo dari lokasi kejadian tepat di depan toko Lawless Jakarta, Kemang, Jakarta Selatan.

Acara tetap berjalan, langsung ke Jalan Pati Unus, Jakarta Selatan. SAI kali ini bentuknya tidak diakhiri  pameran modifikasi seperti 24 Februari 2013 lalu. “Ini ingin menunjukan bersatunya hobi motor tua dan pemodifikasi. Mirip dengan jalan-jalan sore. Temanya The Distinguished Gentleman’s Ride (DGR) yang arti harafiahnya pria-pria yang santun, rapi, terpelajar, dalam berkendara motor modif,” jelas Yusuf Abdul Jamil atau Ucup yang dikenal sebagai builder, kolega Sammy, Mandra, dan Wira, selaku penggagas SAI yang semangatnya tak pernah padam seperti api tadi.

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Bukan ugal-ugalan dan sok jagoan di jalan, loh. Singkat saja, dari jam 2 siang hingga pukul 6 sore konvoi berlangsung. Jmlah lebih dari 200-an motor. Ada BMW, HD, BSA, AJS, Norton, Triumph, Honda S90, C70, CB, CL, Yamaha XS, Kawasaki Binter, itu motor tua-nya. Modifikasi ada café racer, chopper, japs style, bobber, street cub, dan scrambler. Itu motor-motor yang sengajayang dirusak lalu dibetulkan kembali yang disebut modifikasi.

Itu motornya. Sedang pengendaranya kebanyakan peserta bersetelan kemeja putih dan celana hitam. Sepatunya pantofel. Pakai jas juga boleh yang penting kece dan tampilannya klasik. Termasuk helm-nya juga. Ini ada maksud sekaligus punya tujuan dengan misi sosial dari DGR tadi.

“DGR merupakan organisasi dari Australia untuk riset penyakit kanker prostat. Sebagian besar penderitanya pria. Ini yang menjadi perhatian kami agar biker utamanya menyadari penyakit ini. Disamping itu ada himpun dana untuk DGR, yang proses pengumpulannya melaui website resmi mereka, www.gentlemansride.com,” tambah Sammy yang merupakan personil grup band Seringai itu.

Pada akhirnya tidak ada yang terganggu walau mereka-mereka ini memborong jalan. Kan hari libur, jalanan sepi. Malah jadi tontonan orang-orang dan pengguna jalan lain. Sebabnya sebagian besar motor umumnya jarang kelihatan dijalanan. Baginya ini adalah hiburan, bisa juga inspirasi untuk ikutan memodifikasi kuda besi. 

Nantinya SAI kembali hadir. Jangan sampai telat lagi, dengan follow twitter ini @sekepalaspal atau @lawless_jkt. New Kawasaki Estrella 250 2014 nantinya cocok gabung disini. Eh ngomong-ngomong FXR yang terbakar tadi, bila dibetulkan ulang dananya sampai Rp 200 jeti, walah.  Adib

BACA JUGA

Throttle Twisting Sunday 2, Konvoi Motor Modifikasi

Pameran Modifikasi Sekepal Aspal 2013 (Jakarta), Pertemuan Segala Jenis Modifikasi

Modifikasi Honda CB175K0 Dan CL175SS 1966 (Jakarta), Scrambler Restorasinya Resik..!

MODIFIKASI SUZUKI THUNDER 250 (JAKARTA), Pakai Ban Khusus Bobber

MODIFIKASI YAMAHA SCORPIO (JAKARTA), KONSEP DEUS RP 20 JUTA, TEMBUS HUTAN

BAGIKAN