nhk

Kopdar Gabungan WWLS: Silaturahmi ALL Jakarta Barat

ManiakMotor – Kopdar atau kopi darat alias tatap wajah. Itu yang dilakukan WWLS (Wara Wiri Look Style) se-Jakarta Barat. Komunitas roda dua dari aliran sesuai klub mereka ini berlangsung di Puri Indah, Jakarta Barat pada 3 Mei 2015.

Sang Ketua WWL, Randy Djoehan Aznandie mengatakan, ide kopdar ini, sebagai perkenalan komunitas baru pada mereka yang terdahulu mendaftar. “Saling bersosialisasi, ramah, sopan, dan saling mengenal sesama komunitas lain. Ke depan ingin mengadakan acara yang lebih besar dan akan bekerja sama dengan IMI (Iakatan Motor Indonesia),” Randy,   pria 30 tahun tersebut.

Dalam acara ini, dihadiri sebanyak 50 komunitas. Acara dibuka dengan Doa bersama yang dipimpin Djoehan dan Dodi selaku ketua dan wakil ketua pelaksana. Selain silaturahmi acara ini juga membagikan sertifikat dan stiker kepada masing-masing ketua komunitas.

Sertifikat yang diberikan sangat berguna bagi komunitas. Komunitas yang memiliki sertifikat bertanda telah terdaftar di Polres Jakarta Barat dan tidak akan diusir 86. Dengan syarat komunitas yang mengadakan kopdar wajib membuka bunner.

Di sela-sela silaturahmi antar komunitas, panitia pelaksana mengadakan pameran motor dari masing-masing komunitas. Pameran bertujuan agar komunitas bisa saling mengenal komunitas-komunitas lain dengan melihat ciri khas motor yang digunakan seperti merk, modifikasi, askesori dan sebagainya.

Keseluruhan acara ini tidak didanai dengan seponsor seperti acara-acara atau kopdar daerah lain. Acara ini diadakan dengan inisiatif mengumpulkan dana yang digerakkan Djoehan WWLS (wara wiri look style). Masing-masing komunitas sepakat mengumpulkan dana sebesar Rp 250.000,00- per komunitas. Kemudian dikelolah oleh pengurus panitia acara kopdar silaturahmi all Jakarta Barat.

Antusias dari komunitas yang berada di Jakarta Barat ini pun sangat jelas terlihat, dari jumlah data yang ada sebanyak 60 lebih komunitas yang ikut hadir.

 

Ketua Panitia     : Randy Djoehan Aznandie

Wakil Ketua        : Doddy Taufikurahman

Sekertaris            : Vhina

Bendahara          : Munay

 

BAGIKAN