nhk

KTM 800 Duke Naked Bike Ketangkep Kamera, Desain Macho

ManiakMotor – Di sekitar markas KTM di Mattighofen, Austria tampak prototipe KTM 800 Duke tertangkap kamera paparazi. Sepertinya sedang menjalani uji coba. Modelnya naked bike dan bos perusahaan membocorkan kepada salah satu website luar negeri bahwa 800 duke sudah dekat. Maksudnya, akan masuk jalur porduksi dan bocorannya siap dipasarkan tahun depan menggantikan model sebelumnya.

KTM 800 Duke diposisikan di atas Duke 690 dan nantinya sebagai KTM terkecil yang menggendong mesin baru twin-silinder. Seperti dibilang bos KTM Stefan Pierer bahwa pihaknya sedang mengembangkan dua jantung pacu twin-silinder untuk menggusur mesin 500 cc dan 800 cc.

Tampak ada serangkaian perubahan signifikan dari gambar sebelumnya. Dilhat secara keseluruhan, KTM 800 Duke memiliki styling bagaikan pisau cukur yang tajam. Termasuk model tangki bensin yang runcing. Lampu depan sangat familiar, lengan ayun ringan, subframe dan bagian belakang juga sudah dipoles, dan desain knalpot tunggal dan meninggi. Sepertinya sasis akan dipakai model teralis baja seperti saudara kandungnya.

Model garpu depan upside-down teleskopik dan belakang monoshock yang lagi trend, juga ada pada KTM Duke 800. Kedua suspensi itu berasal dari WP. Untuk pengurang laju alias rem, depan cakram ganda, belakang cakram tunggal dilengkapi teknologi ABS.

KTM sebagaio salah produsen sepeda motor terbesar di Eropa memang lagi melakukan ekspansi. Jumlah staf riset dan divisi desain ditambah dua kali lipat dengan menyuntik dana cukup besar. KTM juga lagi membangun divisi Departemen Racing dengan mega proyeknya adalah MotoGP yang tahun depan akan digenjot pembalap Sam Lowes yang sekarang lagi berlaga di Moto2. Maliq 

BACA JUGA  

Produk Baru :KTM Indonesia Rangkul Komunitas Yamaha R16 Nobar MotoGP, Dibalik Itu Ada Apa..ya? 

Produk Baru : KTM Siapkan Adventure 800 Buat Libas Honda Africa Twin 

Café Racer KTM RC 8 MSD, Idenya Brilian 

Spy Shoot KTM Duke 800 cc, Setingan Ekstrim dan Harga Bersaing

 

BAGIKAN