nhk

KTM Duke 390 Terbaru Rp 29 Jutaan, Antri Pembeli


ManiakMotor – Merek motor sama, tapi beda harga. KTM Duke 200 yang cc-nya lebih kecil sudah bermain Rp 50 – 60 juta di Indonesia. Sementara KTM Duke 390 cc dengan teknologi yang mirip, tapi cc-nya lebih besar, di India kalau dikurskan duit Indonesia tak sampai Rp 30 juta. 

Karena itu, diserbu konsumen baru-baru ini di India. Di saat yang sama diberitakan terjadi pemogokan kerja di pabrik Bajaj yang menjual KTM di India. Karena produksi berkurang sementara permintaan sangat tinggi, konsumen menurut berita dari sana antri di dealer-dealer KTM di New Delhi. Bukan untuk beli Bajaj, tapi KTM Duke 390 yang amat terjangkau dengan fasilitas motor yang wah.

{Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Jangankan di India, di Indesia juga pasti laris manis tanjung kimpul  dengan volume silinder besar dan teknologi seperti Duke 200 cc, harganya cuma segitu. Apalagi dengan embel-embel fasilitas kredit, uang mukal nol, hehehe, tiga bulan kemudian ditarik lising. Ah yang penting sudah sempat merasakannya. Motor ini lebih murah dari  special engine KTM 50 cc untuk pembibitan anak-anak di motocross sekitar US$  4.000.

Duke 390 yang dijual di India ini sama saja dengan spek dunia. Misalnya  ABS switchable, mesin dengan  dinding silinder minim gesek yang diisi forged  piston, dan sebagainya fitur canggih. Ya samalah yang nantinya akan dijual ke di Indonesia. Tapi yang versi India ini saat dikurskan dari mata uang mereka ke dolar Amerika cuma 3.000 atau 29 juta rupiah koma sekian dan sekian.

Itu merek Eropa loh, KTM.  Yang jadi pertanyaan, kok India bisa menjual  di bawah Rp 30 juta, sementara di Indonesia motor ini diberitakan akan dibanderol 60 juta ke atas. Dengan harga jual India itu, basis motor ini sudah bisa dihitung kasarnya hanya bermodal di bawah  US$ 3.000 atau di bawah Rp 29 jeti tadi. Ya mana ada pdg  mau rugi, yang mau untung banyak, ya banyak, eh banyak yang untung banyak, banyak untungnya.

Ya begitulah. Ghalib

BACA JUGA

Launching TVS Dazz; Matik India Pertama Di Indonesia, Harga Resmi Rp 9.9 Juta

Kunjungan Pabrik TVS Karawang: Matik TVS Dazz Sudah Dirakit Di Situ

Kawasaki KLR 650 2014; Moge Cuma Rp 65 Juta

Shoow Room Terbesar AHM, Sehari Servis 230 Motor

Yamaha New Vega RR 2013, Ini Sebab Ia Laku Drastis Bombastis, Juni…!


 

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353