KTM Mau di Depan Lagi? Dani Pedrosa Ungkapkan Kuncinya

    Maniakmotor – Pemenang GP 54 kali Dani Pedrosa tetap menjadi test rider bagi pabrikan motor asal Austria, KTM di kejuaraan dunia MotoGP.  Bersama wawancara Speedweek, legenda MotoGP itu berbicara mengenai perkembangan KTM RC16, Jack Miller, dan tim Tech 3.

    Semenjak pensiun dari MotoGP pada tahun 2018, Dani Pedrosa sebenarnya masih giat mengikuti aktivitas di dunia balap maupun di atas motor atau mobil. Dani menjadi test rider bagi tim Redbull KTM dan tahun lalu dapat jatah wildcard pada seri Home Race KTM Austria, jelas belum lupa cara balap MotoGP dengan berhasil finish ke-10 disitu.

    Namun apakah kita akan melihat pembalap yang terkenal ramah tersebut balap kembali di atas mesin MotoGP buatan KTM?

    “Sepertinya tidak, karena tidak ada part yang benar-benar baru untuk di test dalam balapan, kecuali jika pembalap pabrikan sekarang dilarang melakukan sebuah test karena peraturan dari Dorna, mungkin saya akan mencoba,” ujar Dani Pedrosa.

    Mengenai KTM RC16 yang pada seri belakangan ini performanya tidak seharum sebelumnya, Dani Pedrosa juga mengatakan mesin KTM RC16 yang saat ini menjadi kunci bagi perkembangan KTM kedepannya, namun menurutnya pabrikan asal Austria tersebut belum dapat melakukan perubahan pada bagian yang bersangkutan karena terhalang peraturan dari Dorna, mengingat sudah tidak dapat konsesi lagi.

    “Kami masih memiliki banyak part yang harus dikembangkan, yang paling penting mesin. Namun belum dapat melakukan apapun saat ini akibat peraturan. Selain itu keseimbangan chassis juga menjadi PR bagi KTM, itu menjadi salah satu masalah besar yang kami hadapi,” kata Dani Pedrosa.

    BONE

    BACA JUGA