KTM Siapkan Kursi untuk Miller, Pole Espargaro dan Rins, Miguel Oliveira Turun ke Tech3! Oliviera: Saya Intropeksi Diri Sendiri

Kurang Konsistennya Miguel Oliveira Membuat Dirinya 90 Persen akan Digantikan Jack Miller, Alex Rins, atau Pol Espargaro! Doski Intropeksi diri

Maniakmotor – Dengan situasi bursa pembalap MotoGP saat ini, KTM sudah menyediakan kursi untuk beberapa pembalap yang ketahuan akan hampa kontrak di 2023, antara lain Jack Miller Pol Espargaro dan Alex Rins.

Karena itu, Miguel Oliviera, yang sejauh ini tidak konsisten mulai diramalkan akan kembali ke tim masa rookienya, KTM Tech 3 Untuk 2023.

Dan sejauh ini, ramalan MotoGP selalu betul-betul terjadi, misalnya seperti Aprilia dengan RNF hari ini.

Adapun untuk lebih pastinya, Miguel Oliveira sendiri juga sudah memberikan klarifikasi.

“Ya KTM memang sudah membicarakannya kepadaku mengenai soal KTM Tech 3 itu. Ini juga mengejutkan bagi saya. Sekarang saya hanya menanya kepada diri saya sendiri, apa yang saya lakukan salah sejauh ini? Dan apakah ada yang saya bisa lakukan untuk mempertahankan kontrak pabrikan ini?” kata Oliviera.

“Saya tahu saat ini kontrak yang tersedia di Motogp sedikit, Sedangkan  di saat yang sama ada banyak pembalap yang belum mendapatkan kontrak juga, hehe. Saya sih bisa bersyukur kalau tetap mendapatkan tempat di KTM ” sambung Oliviera dalam wawancara bersama Speedweek.

Saat ini lineup tim KTM terdiri dari Brad Binder dan Miguel Oliviera di tim KTM pabrikan. Sementara di satelit ada Remy Gardner dan Raul Fernandez yang saat ini ada di KTM Tech 3. Namun, tahun depan lineup ini dipastikan akan berubah.

Yang pertama karena hubungan manager Remy, Paco dan pihak KTM mulai memburuk. ditambah performa Remy yang kurang memukau sepertinya akan sulit bagi KTM untuk memperpanjang kontrak milik Remy.

Yang kedua KTM akan membutuhkan tempat untuk mengakodomasi salah satu di antara ke tiga pembalap top yaitu Alex rins, Pol Espargaro, dan Jack Miller, yang tahun depan kemungkinan besar tidak akan lanjut bersama tim masing-masingnya.

Dalam wawancara bersama Speedweek.com, Pit Beirer sendiri sudah mengatakan bahwa di antara Brad Binder dan Miguel Oliviera, keduanya belum pasti akan lanjut di tim pabrikan untuk musim 2023, dan ada potensi untuk diturunkan ke tim satelit Tech 3 jika performa tidak sesuai harapan.

Namun kata-kata ini lebih tertuju kepada Oliviera, karena untuk Binder jauh lebih konsisten. Dengan 23 dari 25 kali balapan Binder selalu memberikan poin yang signifikan bagi tim.

Sedangkan Miguel Oliviera walaupun sudah menyumbang 4 kemenangan bagi KTM dari awal karirnya di MotoGP. Sejauh ini doi sangat kurang konsisten, hasil tahun ini saja yang dapat dikatakan bagus hanya  kemenangan di  seri Mandalika yang waktu itu balapan dalam kondisi hujan, lainnya zonk (crash) atau di luar 10 besar.

Bone

Editor: MM

BACA JUGA

Kenan Sofuoglu Tak Suka Bila Toprak Naik MotoGP: Musim WSBK ini Aja Dimulai Tertatih-tatih! Kalaupun Naik, Harus Pabrikan

Kualifikasi UB150 ARRC Malaysia, Malaysia perkasa di Kandang, Indonesia ke-5 lewat Gatot Kaca!

Sesuai Ramalan, RNF Hianati Yamaha! Pindah ke Hati Aprilia di 2023