nhk

Kualifikasi 8 Jam Suzuka 2018: Yamaha-Kawasaki Bersaing, Indonesia Ke-11 Dari 64 Tim

ManiakMotor – Event tahunan ketahanan 8 jam atau Suzuka 8 Hours diikuti berbagai aliran balap road race. Ada pembalap MotoGP, Moto2, WSBK sampai ARRC. Untuk 2018 ini, kualifikasinya sudah dilaksanakan pada 27 Juli 2018 di sirkuit Suzuka, Jepang.

Balapan ketahanan 8 jam dengan moge 1000 cc tersebut, setiap tim diperkuat tiga pembalap. Khusus kualifikasi catatan terbaik setiap pembalap dijumlahkan dan dibagi tiga. Hasil sesi pertama trio Yamaha Factory Team dengan Yamaha R1 yang tercepat.

Yamaha diperkuat oleh Katsuyuki Nakasuga yang selama ini jadi tester Movistar Yamaha MotoGP. Lalu ada Alex Lowes yang bermain di WSBK. Juga diperkuat pembalap keturunan Indonesia asal Belanda si Michael Van Der Mark yang juga dari WSBK. Kecepatan kualifikasi mereka setelah dibagi adalah 2 menit 6.967 detik. Dan hanya Yamaha yang berhasil berlari di bawah 2 menit di bawah 7 detik.

Yang kedua di sesi pertama didapat oleh Kawasaki Team Green yang diperkuat Kazuma Watanabe, Jonathan Rea (Juara WSBK) dan Leon Haslam. Selanjutnya lihat hasil di bawah. Karena akhirnya atau overall, justru Kawasaki yang dapat.

Yang jelas ada pembalap Indonesia yang ikut di ketahanan 8 jam yang eventnya sudah dilaksanakan ke-41 tahun ini. Yakni Andi Farid Izdihar yang tergabung di Honda Asia Dream Racing. Ketiga pembalapnya mereka yang bermain di ARRC. Eh di kualifikasi mereka ke-11 loh. Itu dari 64 tim yang ikut. Memang di hasil di bawah dibatasi 37 saking panjang ke bawah. MM

BAGIKAN