nhk

Kualifikasi FDR NHK SSS MotorPrix 2017 (Surabaya): Firmansyah Kete Tiga Pole Position, Awas Jawara Kalimantan!

Kete, MotoPrix, Surabaya

ManiakMotor – Kerja keras, ngak cuma pembalap. Lebih keras lagi mesin karena dalam satu event harus berlomba dalam dua seri sekaligus. Sangat tepat, jika kondisi ini disebut ‘penyiksaan’ dan mungkin baru pertama kali terjadi.

Itulah yang mewarnai “FDR NHK SSS MotoPrix 2017” di sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim (17-19/11). Pembalap yang seharusnya tinggal menjalankan final (seri 7), ketitipan seri 3 yang tidak bisa terlaksana. Wah, harus ada sanksi penyelenggaranya.

Tapi untungnya, tim dan pembalap tetap semangat, terutama yang dukungan sponsor kuat. Bahkan, seperti dibilang Bambang Kapten Haribowo (Ketua IMI jatim) bahwa hasil kualifikasi sangat ketat. selisih waktunya sangat tipis, ya setipis rambutlah dari yang tercepat sampai urutan ke-22.

Hasilnya, untuk MP1 (150 cc)  di seri 3, pole position direbut oleh Fitriansyah Kete (Honda Trijaya) dan sempat menuai protes. Sedang seri 7 milik Sigit PD (ART Jogja). Sukses Kete berlanjut di MP2 (125 cc) dengan meraih double pole (seri 3 dan 7) dengan Blade Fi yang digawangi Mlethiz.

Sementara pasukan Yamaha siap tempur. Malah, dengan dua seri ini, taktik pun dimainkan. “Kualifikasi tetap positif, hasil seri 3 jadi acuan untuk strategi seri 7,” komentar Wahyu Rusmayadi, manager Yamaha Racing Indonesia (YRI) yang hadir langsung mengawal pasukan Yamaha. Ia menampik hadirnya jawara Kalimantan (Arianto dan Reynaldi) sebagai strategi tim order.

Rafid Topan (Yamaha Syafina) pasang target realistis. “Tiga besar aja. Hasil kualifikasi yang tipis bikin peresaingan akan keras,” prediksi Topan. Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/kualifikasi-fdr-nhk-sss-motoprix-jawa-2017-dua-seri-sekaligus-dalam-satu-event/

BAGIKAN