nhk

Kualifikasi MP1 SSS NHK MotoPrix Malang 2018: Tiga MX-King Di Depan, Dibuntuti Kete

ManiakMotor – Tiga MX-King Semakin Di Depan di kualifikasi atau QTT MP1 (Bebek 150 cc TU Seeded) pada Sabtu 28 Juli 2018 di sirkuit Kanjuruhan, Malang, Jatim. Event ini dalam rangka seri 4 SSS NHK RCB MotoPrix Region Jawa. Sebut MP Jawa, bayangkan sendirilah panasnya persaingan.

Mereka adalah trio Yamaha Bahtera Racing. Di sana ada Sulung Giwa, Wilman Hammer dan Hendra Rusadi. Ketiganya mampu memfaatkan kelebihan rangka geometri MX-King di sirkuit dadakan. Panjang sirkuitnya hanya 1.1 km dengan 12 tikungan yang 7 ke kanan dan sisanya hitung sendiri, bro.

Knalpot MX-King Bahtera

Tapi ada cerita dari Widya Krida Laksana, mekaniknya Bahtera. Katanya, torsi MX-King banyak di sirkuit Kanjuruhan karena motode knalpot mirip SE (special engine). Kalau sebut SE pasti kaya akan torsi, “Torsinya memang naik dan itu memang tujuannya,” papar GDT yang mengakalinya dari knalpot lantas disesuaikan dengan mapping dari ECU aRacer.

Lumayan jauh alias 0.6 (lihat hasil) detik baru sampai pada posisi ke-4 yang diduduki Honda lewat pemain senior, Fitriansyah Kete. Di atas kertas dengan sokbreker depan teleskopik panjang Sonic si Kete, dia akan kesulitan pada kelincahan, “Tapi kan motor saya sudah banyak modif untuk mengatasi itu,” tangkis Kete yang membela Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta.

Kete dari 7 pembalap berurutan dia sendiri yang menggunakan Honda. Di belakang Kete ada R. Fadhil dengan MX King korekan Leon Candra (Race Tech). Fadhil menempati posisi ke-5. Fadhil ini lumayan jam terbangnya yang bisa juga menyulitkan Kete.

Oke deh, lihat saja lombanya Minggu 29 Juli 2018. Ardel

BACA JUGA

Hasil SSS NHK RCB MotoPrix Kanjuruhan, Malang, Jatim 28 – 29 Juli 2018

SSS NHK RCB MotoPrix 2018: Kaca Pecahin, Ban Dibakar Di Sirkuit Bung Tomo (Surabaya), Pindah Ke Kanjuruhan

BAGIKAN