nhk

Kualifikasi MXGP Palembang 2019: Crosser Indonesia Hanya Pelengkap Wild Card?

Jorge Prado tercepat kualifikasi MX2

ManiakMotor – Crosser tuan rumah memang selalu diberi fasilitas wild card. Ada ruan satu dua crosser untuk bergabung dengan pemain reguler motocross dunia entah di MX1 (450 cc) alias MXGP itu sendiri dan MX2 (250 cc).

Tadi pada Sabtu 6 Juli 2019 di Palembang, Sumatera Selatan, crosser Indonesia masih pelengka wild card. Masih sangat jauh tertinggal dari perserta tetap MXGP 2019. Di MX1 misalnya ada Farhan Hendro dan Aldi Lazaroni.

Foto istimewa: Amin…. Delvintor ‘diambil’ AHM.

Keduanya dalam time untuk satu lap sangat jauh dari pemain reguler. Saat latihan bebas misalnya yang tercepat bisa mencetak 1 menit 28.021 detik, Aldi dan Farhan bermain 1 menit 47 detik atau 1 menit 49 detik. Terpaut antara 19 sampai 20 detik. Di papan tengah pemain reguler catatan waktunya 1 menit 30 detik sekian-sekian.

Begitu pula di MX2 yang diwakili Delvintor Alfarizi dari Bekasi, Jabar. Delvintor saja yang hidupnya sudah di Eropa dan ikut berkompetisi di sana masih ditinggal sekiat 9 detik setiap lap-nya. “Ya harus ada usaha memang. Saat ini mulai ada pabrikan yang mendukung. Ini penting untuk perkembangan bibir dalam negeri,” kata Frans Tanujaya yang mantan crosser nasional jadi kementator.

Saat kualifikasi race, hasilnya sudah bisa ditebak, mereka di over lap, sudah pasti. Lalu para pengurus balap motor di Indonesia pada ngapain, ya??? Apa hanya jago jadi penyelenggara?? Miolo

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353