nhk

Kualifikasi Yamaha Sunday Race 2017: Selangkah Lagi, Taroreh Dan Ratukore Sandang Gelar

Rafid-Rey, YSR4, Sentul

ManiakMotor – Dua pembalap senior Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team) dan Rey Ratukore (Yamaha Yamalube RRS TDR Gandasari Ratulama WR Super Battery) menempatkan diri pole position di kelas Pro Rider pada ajang Yamaha Sunday Race (YSR) seri 4. Topan menorehkan waktu 1:48.720 dan start terdepan di kelas 150 cc, sedang Rey 1:43.284 detik di kelas 250 cc dari hasil kualifikasi, kemarin (4/11).

Hasil itu memberi peluang kepada Topan untuk merebut juara umum. Tapi ia punya gap 19 poin sama Richard Taroreh (Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549) pemimpin klasemen yang harus start dari urutan keenam. Berarti, jika Topan yang menang atau finish kedua, Richard juga harus finish jika ingin gelar jatuh ke tangannya.

Lebih mudah buat Taroreh. Cukup finish dua atau satu peringkat di belakang Topan dia sudah juara, apalagi kalau di depan Topan. Yakin Taroreh bisa karena didukung gir SSS yang lebih ringan tarikannya. Makin enak dengan sokbreker RCB alias Racing Boy.

Sementara Rey yang memimpin 10 point sedikit lebih ringan lantaran pesaingnya Wilman Hammar (Yamaha Yamalebu NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team) start dari urutan ke-12. Apalagi YZF-R25 Rey lagi on-fire.

Dipastikan, pertarungan dua kelas itu masih seru. “Menarik ditunggu kejutan rookie macam M. Robby Sakera di 150 cc dan M. Faerozi di 250 cc. Juga rider senior macam Hendrianysah yang musim ini seperti sulit menembus dominasi rider-rider muda,” amat Orin Sugawa, juru cuap yang konsisten mengawal YSR dari awal bergulir 2015 lalu. Ardel

BACA JUGA

http://maniakmotor.com/hasil-yamaha-sunday-race-ysr-seri-4-sentul-jabar-04-05-november-2017/

BAGIKAN