nhk

Kuat Nggak Sepang Bikin Tim MotoGP 2019? Jokinya Hafizh Syahrin

ManiakMotor – SIC (Sepang International Circuit) selalu mengirimkan pembalapnya di Moto2 dan Moto3. Tapi untuk mendirikan tim MotoGP dengan pembalapnya Hafizh Syahrin, mereka belum kuat dari segi pendanaan. Syahrin yang tahun ini dititipkan di Tech3, mereka harapkan tetap dengan tim tersebut walau sudah ganti merek dengan KTM untuk 2019.

Itu disampaikan CEO SIC Razlan Razali ketika hadir hadir di Jerez akhir pekan lalu. Di sana dia melakukan pertemuan dengan Tech3 untuk masa depan Malaysia di MotoGP. Terutama  dengan Syahrin yang dianggap mengesankan sebagai rookie.

“Sangat jauh kalau bikin tim sendiri. SIC belum siap untuk ambil alih tim seperti satelit Yamaha di MotoGP. Untuk bikin tim MotoGP adalah level yang sangat berbeda. Lagian kami baru memiliki satu pembalap MotoGP, itulah Syahrin,” kata Razali.

SIC tetap mendorong Syahrin di Tech3 alias posisi SIC hanya ‘membantu’. Itulah kedatangan bos pengelola Sepang tersebut ke Jerez. Dia sangat berharap, Syahrin masih dengan Tech3 ke depan. “Syahrin punya potensi jadi pembalap kedua di tim Prancis,” singkat bos Tech3 Hervé Poncharal pada Crash.net.

Selamat berjuang untuk Asean. MM

BAGIKAN