nhk

Kunjungan Pabrik SYS (Malaysia); Produk Inovatif Enam Per Bukan Main Tempel, Incar Drag Bike!

 

ManiakMotor – Serbuan part racing from Malaysia di tanah air terus mewabah. Beragam varian ditawarkan. Tapi toh, bukan rahasia bila diantara produk yang beredar hanya sekedar order dalam jumlah besar di Taiwan atau China, lantas kemudian ditempel label nama produk sendiri. Macam karburator, piston, knalpot, bak kopling dan lain-lain. Komplit! Tentu dengan iming-iming kualitas dengan harga kompetitif jadi pertimbangan utama.

Senin (20/4) kemarin, Mr. Robert Cong selaku distributor resmi SYS di Indonesia membuktikan, produknya buatan Malaysia asli. Cong mengajak langsung portal ini meninjau pabrik SYS di Malaysia. Oh ya, nama SYS sendiri identik dengan part racing andal-inovatif. Di Indonesia yang favorit adalah bak kopling yang didukung rumah kopling 6 per. Ini kopling yang mulai tenar di drag bike Indonesia lantaran  mampu mentrasfer daya sepenuhnya ke roda.

Beralamat lengkap di No:6 Jalan Kamunting 3, Perindustrian Jalan Kamunting 48300 Bukit Beruntung, Selangor Darul Ehsan, Malaysia, Telp: 03-6021-1668, bersama Mr. Max C.W. Chang selaku Managing Director SYSCAST Marketing Sdn Bhd, portal ini membuktikan langsung proses produksinya.

“Jadi ini pembuktian bahwa kita punya pabrik sendiri dan pihak SYS Malaysia juga mendukung distribusi di Indonesia dengan ikut berinvestasi,” tegas Mr. Cong dengan bendera PT. Global Jaya Auto Part di Percetakan Negara, Jakarta Timur.

Dijelaskan oleh Mr. Max bahwa pabrik dengan luas sekitar 1 hektare dan ratusan karyawan ini sudah eksis sejak 15 tahun lalu. “Juga menjadi vendor untuk prduksi berbagai perangkat dari beberapa pabrik motor dan mobil di  Malaysia. Part racing kita riset sendiri dan ujicoba di tim balap yang disupport dan pastinya inovatif,” tutur Mr. Max, ayah dua anak 63 tahun itu.

Dengan produksi, konstruksi, desain  dan pengembangan sendiri akan muncul suku cadang yang terukur sesuai kebutuhan. Apalagi untuk Indonesia, lantaran Mr Cong ini mantan tunner papan atas yang melek teknologi. Dia salah satu mekanik akhir 90-an yang menggunakan lap top untuk menyetel motor, loh.

“SYS memang khusus menghasilkan part-racing berbahan alumunium. Salah satu jenis almuniumnya adalah jenis ADC 12 (High Pressure Casting). Produksi kita perbulan bisa menghabiskan lebih kurang 40-50 ton alumunium. Sekitar 30 persen dari kapasitas produksi adalah piranti balap. Selai itu juga ada spare part dan accesoris,” urai Mr. Max.

Lebih lengkap cerita proses produksi silahkan lihat foto-foto. Pastinya, dukungan peralatan canggih macam CNC dengan jaminan quality control (QC) membuktikan kualitas produk SYS.  “Riset tim SYS terus berjalan untuk menghasilkan produk berkualitas dan terus pula berinovasi. Seperti di Indonesia ramai penggunaan rumah-kopling SYS yang didukung dengan kinerja 6 per untuk berbagai motor Sport 250 seperti Yamaha R25, Ninja 250, KLX 150, sport 150 dan bebek. Jadi berbeda dengan bawaan standar yang 4 per,” kata Mr. Cong yang punya cerita menarik soal drag bike.

Wah, apa tuh? Oke, cerita lain kita bahas nanati ya! Ardel

BACA JUGA

Waspada SYS Palsu, Cek Label Laser!

Alamat  SYS :

PT. Global Jaya Auto Part

Jln. Percetakan Negara C36

Komplek Rawasari B/19-20

Jakpus 10570

Telp 021-42885610, 42885611, 42876931

 

BAGIKAN