nhk

Kustomfest Yogyakarta 2017: Dari Model Scrambler, Cafe Racer Sampai Chopper Amerika

kustomfest, modifikasi, yogyakarta

ManiakMotor – Mata dibikin tidak berkedip saat melihat motor-motor modifikasi yang ikut memeriahkan Kustomfest 2017 yang berlangsung di Jogja Expo Center, Yogyakarta, 7 – 8 Oktober lalu. Bayangkan, dengan tema ‘No Bounderies’, pesta kreatif tanpa batas ini memajang 134 kendaraan dari berbagai aliran.

Mulai dari model Scrambler, tracker sampai Chopper ada

Arif Syahbani selaku Humas Kustomfest merincikan pesertanya. Main class terdiri dari: Prostreet 7 motor, European Chopper & Bobber 2 motor, American Chopper & Bobber 15 motor, American Stock Custom 1 motor, FFA 14 motor, Cafe Racer 21 motor, Bagger 5 motor, Japan Chopper & Bobber 5 motor.

Di kelas Nitrohead terdiri dari FFA 32 motor, Choppy Cub 4 motor, Old & Retro 16 motor, Matic 1 motor. Sementara kelas khusus, ada Honda Scrambler 5 motor yang ikut didukung PT Astra Honda Motor dan Club Style 6 motor disokong oleh Anak Elang Harley-Davidson.

Reporter portal maniakmotor meliput langsung

Pastinya, Kustomfest telah menjadi barometer perkembangan dunia kustom kulture termasuk kreasi para builder dalam menampilkan karya-karya terbaiknya. Secara kualitas, rancang bangun kendaraan yang disuguhkan, tentu sudah tidak diragukan lagi. Apalagi scrutineering yang sangat ketat sehingga teruji kelayakan jalannya.

Yang membedakan dengan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaraan 2017 menjadi kickoff program Indonesia Attack. Jadi, Kustomfest mewadahi para builder muda Indonesia untuk bisa tampil di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show di Jepang pada Desember mendatang.

“Saya percaya, saat ini karya builders Indonesia sudah bisa bersaing dengan builder asing di ajang internasional. Di samping itu, saya berharap dapat menarik perhatian dan pemberitaan dari media-media dari luar negeri sehingga mereka mau datang ke Indonesia dan melihat perkembangan kustom Indonesia,” ujar Lulut Wahyudi, Direktur Kustomfest.

Tunggu ulasan lebih lengkap dari beberapa kreasi yang ditampilkan di Kustomfest 2017. Ardel 

BAGIKAN