nhk

Kymco Produksi Model Naked Contek Kawak ER-6n

 

 

ManiakMotor – Kawasaki ER-6n kawe 2 akan diluncurkan dari Taiwan. Produsen sepeda motor Kymco telah mengajukan desain ke European Union Intellectual Property. Dari gambar menunjukkan motor yang belum dikasih nama itu punya kemiripin pada mesin, lenganayun (swingarm) dan monoshock di samping (offset). Yang membedakan dengan Naked Twin itu ada pada desain kerangka dan bodi.

Apa Kawak tidak menuntut dengan model ER-6 dicontek? tentu tidak. Karena, pabrikan Jepang itu sudah lama kerja sama dengan Kymco. Hasilnya, di antaranya Kymco membuat  Kawasaki Brute Force 300 dan ATV anak-anak, sedang Kawasaki memproduksi  skuter J300 dan J125 sesuai desain dari Kymco.

Nah, Kawasaki ER-6 ini merupakan kerja bareng lanjutan dengan menggunakan platform Ninja650. Untuk produk Kymco, kerangka pipa ganda diganti dengan baja teralis, plus suspensi depan model terbalik (upside down) yang punya kemiripan sama Z1000. Kemudian desain tangki lebih datar dengan tekukan aerodinamis dibandingkan ER-6n yang landai belakangnya.

Tengok batok lampu lebih lebar dan indikator menempel dekat batok lampu. Trus, covere tail mesin agak gemuk dengan tekukan streamline. Untuk kedua pelek, Kymco pilih palang 8. Kymco fokus dengan desain bodi telanjang (naked) khas Taiwan beraroma Eropa karena akan dipasarkan di benua biru.

Kymco ngotot menyontek ER-6n lantaran Kawak rencanannya tidak akan memproduksi lagi. Kebetulan model naked 650 dari Kawak tidak masuk di Amerika. Untuk Eropa dan Kanada masih tersedia stok. MM

 

 

BACA JUGA

Kawasaki Bawa Model Klasik W800 Di GIIAS, Harga Bikin Garuk Kepala. 

Kawasaki Gempur Ducati dengan Z1000SX Facelift

Waspadai Gebrakan Konsep Matic Terbaru Kymco Pada 2016

Di Luar Sana Kymco Pipe K125 Mampu Melawan Sport 125 cc Honda Dan Kawasaki

BAGIKAN