nhk

Laher Komstir Yamaha Sama Semua, Kecuali…

 

ManiakMotor – Hanya laher atau bearing komstir Yamaha Scorpio, Vixion dan Byson yang berbeda. Mulai dari Yamaha RX-Z sampai dengan Jupiter Series menggunakan kode laher komstir (race ball) yang sama.

“Buktikan saja kodenya pada katalog suku cadang Yamaha,“ yakin Jumari, chief mekanik di Yamaha Perwira Motor, Cinere. Jelas saja dia yakin, kepala mekanik, bro…

Kode laher atasya adalah 22F-WF234-00 56 dan bawahnya WF234-00, jenis matiknya pun sama. Ini laher dijual terpisah atas bawahnya. Keduanya tidak serentak jebol. Biasanya laher bawah yang kalah duluan. Sebab, air hujan dan bekas cucian yang kotor sering tertampung di situ.

Gejala laher pecah atau kotor dimulai dari seret, setang terasa kaku jika belok. Seperti ada yang nahan-nahan dan saling tahan. Pokoknya beda dari yang normal lah. “Jika terdektesi sejak dini, hanya salah satu yang diganti,” terang Jumari sembari menyebut Rp 52 ribu harga laher atas dan Rp 81 ribu untuk bawahnya.  Itu yang ori alias orisinal yang genuine parts .  

Sedang untuk Vixion, Scorpio, dan Byson yang nomornya berbeda tadi, harga juga beda. Karena diameter lahernya lebih besar. Namanya makin besar, berarti makin mahal. Nah lain kali saja diulas nomor dan tipe lahernyaadit

TIPS LAIN:
Kombinasi Gigi Rasio Supra, Untuk Harian Bisa
Tips, Kompresi Beat Dan Scoopy Didongkrak Piston Vario
Tips Performa, Dengan Selang 5 mm Top Speed Naik
Tips Air Radiator Vario, Jangan Anggap Enteng
Tips Daurat, Membangunkan Busi Mati



BAGIKAN