nhk

Laher SKF High Speed Buat Roda, Boleh Juga Kruk-As, Cocok Di Drag Bike. Murah…

Laher skf high speed roda-1

ManiakMotor – Laher high speed biasanya untuk kruk-as. Dampaknya memang besar, mesin jadi enteng. Bahkan dari keadaan standar saat laher kruk-as diganti tipe high speed, rpm lebih cepat. Otomatis juga tenaga kian garang.

Jangan selalu berpikir buat mesin yang ini untuk laher buat roda. Ya agar roda ringan berputar dan nggak berhenti-henti bila belum direm. “Dan memang begitu sifat laher SKF ini. Konstruksi bola-bola dan pemegangnya dibikin khusus untuk roda agar ringan berputar,” sebut Dominikus dari SKF bagian industry di Indonesia.

Buatan Bulgaria bro, cocok buat drag bike

Sentuhan antara bola-bola laher dan dindingnya memang kelihatannya termanajemen. Bola-bola dipegang oleh teflon – bukan besi seperti biasanya – sehingga gelindingan antar bola tetap sama jaraknya. Konsisten gitu loh. Makanya saat diputar dalam uji coba dengan merek SKF tipe biasa untuk roda emang jauh beda. Padahal mereknya sama-sama SKF. Laher high speed tetap berputar sedang yang biasa telah berhenti lama.

Diklaim harga nggak jauh berbeda dengan laher roda umumnya. Bila ada laher roda Rp 30 ribu yang ini bisa Rp 60.000 sebiji. Buat yang modal pas-pasan kesulitan beli laher high speed untuk kruk-as, eh ternyata laher ini juga menolong. “Tuh anak buah di bengkel pada pakai buat kruk-as tuh. Harusnya laher ini lebih cocok di drag bike yang butuh putaran roda enteng,” kata Freddy Gautama dari Ultra Speed Racing (USR).

Makanya untuk sementara ini, itu barang bisa didapat di USR. Tapi bagi yang ingin jadi distributor silakan. Sebab, SKF made in Bulgaria ini, di luar SKF yang ada di Indonesia. Nih USR yang bisa membantu, HP: 0817858080 WA. SMS. LINE. Wechat, Fanspage Facebook: ultraspeedracing, Twitter: @ultraspeedrace, Instagram: ultraspeedracing, FB ULTRA SPEED, website: www.ultraspeedracing.com. MM

BAGIKAN