nhk

Lahir Busi Brisk XLINe Racing Khusus Mesin Silinder Tunggal Bebek, Sport Dan Matic Harian, Bensin Irit

Mr Giman memperkenalkan busi Brisk XLINE

ManiakMotor – Canggihnya busi Brisk adalah  percikap apinya 360º. Ada  empat kaki sebagai pijakan percikan apinya. Maka, pemantiknya akan muncul dari semua arah di ruang bakar. Maka pengapian otomatis besar dan ledakan di ruang bakar jadi kuat. Tenaga juga ikut membesar. Sikit putar gas, motor sudah berakselerasi. Hasilnya bahan bakar kian irit sekali brosist.

Busi harian rasa racing
Busi harian rasa racing

Begitu tipikal busi terbaru Brisk yang bertipe Brisk Xline dari Brisk Motor Indonesia, “Tipe XLINE ini dikhususkan untuk motor yang berkapasitas kecil. Kalau sebut kecil umumnya mesin bersilinder tunggal yang kompresinya selalu lebih tinggi. Saat mencapai tenaga maksimum pun, harus rpm tinggi, karena memang begitu karakter mesin satu silinder. Maka busi Brisk XLINE dikeluarkan untuk itu,” papar Mr Giman dari Brisk Motor Indoesia saat peluncuran Brisk XLINE di markas GMA Product Series, Kebun Jaruk IX, Jakarta Pusat pada Jumat 2 November 2019.

Busi Brisk XLINE yang memiliki layar pengapian yang melingkar atau 360° tadi. Sangat mirip dengan busi BRISK LGS yang sudah ada sebelumnya. Bedanya, LGS ini dikhususkan buat silinder banyak atau yang berkapasitas 250 cc ke atas. Sedang XLINE yang kemasannya biru-putih itu, untuk yang 250 cc ke bawah yang umumnya silinder tunggal seperti matic, bebek dan juga sport.

Seperti dibilang tadi dikhususkan untuk silinder tunggal yang kompresi dan rpm lebih tinggi, maka dioda dan keramiknya memang sudah dipersiapkan untuk tahan lama. Ya tahan pada kompresi dan rpm tinggi khas silinder tunggal. “Listrik yang dibutuhkan untuk menyalakan busi XLINE juga kecil. Maka mesin juga mudah hidup. Brisk XLINE juga dilengkapi copper ring pada insulatornya. Walau kualitas bahan bakar buruk tetap akan dibakar tuntas, sehingga tenaga motor stabil terus yang hasil akhirnya bahan bakar jauh lebih irit,” tambah Mr Giman.

Satu layar 360 derajat

Iritnya bahan bakar irit ini sudah pasti, karena semua indikator penunjangngnya meningkat. Seperti api besar, torsi naik dan bahkan hp naik di meja dyno test. Sangat pas dengan harganya Rp 220.000 per biji dengan performa busi Brisk XLINE. Nggak rugi beli segitu dengan tenaga motor melonjak dan bensin irit dengan presisinya pembakaran.

Busi Brisk XLINE sudah bisa didapat di seluruh toko online terkemuka di Indonesia. M11

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353