nhk

Lampu Penyelamat Nyawa Pengendara Motor, Cocok Di Indonesia!

Cosmo, Lampu Rem, Perancis
Pemasangan tidak merusak helm

ManiakMotor – Perusahaan asal Perancis Cosmo Connected (CC) telah meluncurkan lampu kecil sebagai pelindung dan penyelamat nyawa manusia, terutama buat pengendara sepeda motor. Lampu ini sangat cocok untuk pengendara motor di Indonesia yang kebanyakan kurang peduli dengan kondisi kendaraannya. Ditambah, lalulintas yang tidak teratur dan tertib dan dengan helm ini sangat membantu.

Ya, lampu berbobot 140 gram tersebut berperan sebagai lampu rem kedua (tambahan) yang ditempel di belakang helm. Terdiri dari 12 LED, nyalanya bisa diprogram, di antaranya berkedip-kedip melalui aplikasi mobile.

Cosmos, Lampu rem, helm
Berat cuma 140 gram dan ada USB charged

Cosmo mengklaim, lampu tersebut tidak sampai merusak helm, tapi cukup ditempel karena ada magnet. Keistimewaannya lagi, jika terjadi tabrakan, lampu akan kontak dengan layanan darurat –kalo di Indonesia semacam 911 — yang mengabarkan lokasi dan kondisi Anda. Lalu, ada USB Charged.

“Tujuan kami dengan meluncurkan Cosmo Connected untuk menciptakan standar keamanan bagi pengendara motor,” jelas Romain Afflelou, Presiden CC. Jadi, Cosmo tidak hanya gadget yang terhubung, lanjut Romain tapi juga alat ampuh yang dirancang untuk menyelamatkan nyawa manusia.

Rencananya, mulai dipasarkan Mei 2017 dengan banderol 99 poundsterling ato setara Rp.1,62 juta. Maliq

BAGIKAN