Latihan Fisik Penting! Nih Rahasia Aldy Satya Juarai 3 Kelas di Final LFN HP969 RRC 2023

Maniakmotor – Ternyata ini rahasia Aldy Satya Mahendra bisa juarai 3 kelas di final HP969 road race championship 2023.

Bicara balap enggak melulu tentang motor, kadang motor kencang Jokinya juga yang kurang kencang. Dan ini juga enggak melulu soal kencang-kencangan.

Yes bro, kali ini kita bahas soal pola latihan fisik Aldy serta latihan balap Aldy Satya. Hal itu diungkap oleh Dicky Hestu, mantan joki tahun 90an yang juga ayah dari Aldy Satya Mahendra.

“Basic aldi gak hanya kenceng di road race, Dia pernah juara 1 waktu ada balapan motocross di jogja, dan saat itu juga bisa ninggal jauh di urutan ke-1,” ujar Dicky Hestu.

“Jadi memang, Aldy itu secara fisik sangat kuat. Dia bisa tahan 50 lap, di saat mungkin joki lain hanya 25 lap,” sambungnya.

Maksudnya latihan fisik dan motocross itu sejalan bestie. Kalau kuat balap motocross, dijamin fisik sampeyan juga kuat.

Begitupun sebaliknya, kalau fisik lemas dijamin ketemu handicap motocross langsung keteteran. Soalnya mimin dulu juga satu perguruan dengan Aldy, latihan fisik juga sama mas Gandung, hehe.

“Nah, pembalap itu gak boleh kencang di sirkuit doang. Masalah fisik juga harus diperhatikan, apalagi kontrak udah mahal, jangan sampai kualitas fisik seenaknya,” ujar Dicky dengan senyuman khasnya.

“Menurut saya itu balik ke pengawasan orang tua, jadi kalau dibilang motor doang yang kencang saya kurang setuju. Joki dan motor harus menyatu,” pungkas Dicky.

Final LFN HP 969 Road Race Championship 2023 kemarin Aldy juara 1 di 3 kelas utama bro. Itu dengan 3 bengkel yang berbeda-beda juga.

Tentu benar kalau dibilang ada yang spesial dari Aldy. Apalagi tahu sendiri teknik bawa motornya juga cantik dan rapih.

Gas ngueng!!