nhk

Latihan Pertama ARRC, Pembalap Indonesia?

 

ManiakMotor – Setelah jajal sesi latihan pertama Supersports 600 cc di PETRONAS Asia Road Racing (ARRC) Championship, 11 Mei ini, Rafid Topan Sucipto mengeluh motor yang tidak balance. Katanya bekas motor Doni Tata itu, juga tidak kencang. Kecepatan puncaknya perlu ditingkatkan di sisi utara Sirkuit Sepang, Malaysia yang dipakai kelas supersports 600 cc di seri awal ini.

Sekadar catatan saja, ini tahun pertama Topan ikut semua seri ARRC di kelas Supersport 600 cc. Tahun lalu dia juara underbone 15 cc ARRC.  Topan pakai R6 bekas dari Doni Tata. Doni sendiri tidak diikutsertakan dalam serial ARRC 2012. Topan dan Dimas Ekky Pratama yang akhirnya dipilih Yamaha Indonesia untuk melibas semua seri ARRC 2012. Doni hanya akan turun di kejurnas Supersports 600 cc di Indonesia.

Motor itu masih dianggap tidak sesuai dengan karakter Topan yang maunya agresif. Sementara, Doni lebih suka motor yang diam. Hehe, bukan diam di paddock, lho. Lagi pula, rangka R6 bekas Doni mengalami masalah yang belum sempat dibenahi. Sehingga, Topan kurang yakin dengan  hasil di seri pertama ARRC. Sungguh kurang suka dengan setelan sekarang. Peluangnya kecil untuk bisa bicara langsung di depan,” cerita Topan.

Di sisi lain OMR Honda CBR250 di Asia Dream Cup, pembalap Jepang Hiroki Ono dan Hikari Okubo yang tercepat di babak latihan di event yang sama dengan ARRC.Ono pertama dengan 1:20.543 dan Hikari Okubo 1:21.416. Sementara, Denny Triyugo yang membela Honda Indonesia mencatat 1:22.004yang membuatnya berada di posisi tiga.

Sedang pembalap bebek Rey Ratukore bisa mendekati catatan terbagus underbone versi ARRC. Pembalap andalan Bintang Racing Team itu, ada di posisi tiga saat latihan pertama kelas bebek. Rey mencatat 1:23,193 atau selih sedikit dengan peraih fastest lap 1:22,624 yang dipegang Amirul Ariff dari Malaysia. “Saya sudah lama ingin bermain di ARRC. Tetapi baru kali ini kesampaian dan saya sangat senang,” sebut Rey yang menunggang Yamaha datang ke perhelatan ARRC ini.

BERITA TERKAIT:
ARRC Minggu Ini, Munculnya Singa Arena
Juara Asia Dream Cup Jaminan Dapat Wildcard Moto3
Honda Tidak Ajak Owie Ke ARRC
Kurcaci 11 Tahun Ikut Underbone 115 cc ARRC
Pembalap Malaysia Jajal IRS Sentul
Doni Tata Tampil Lagi Di ARRC 2012
Pembalap Bebek Jago Moto3

 


 

 

 

BAGIKAN