nhk

Launching Ban Mizzle Vireo: Motif Go Green

ManiakMotor – Kembang atau profil ban ini memang seperti daun. Alurnya banyak, pas di musim hujan seperti saat ini, enak juga untuk kondisi kering. Tapi katanya kembang itu untuk kembali ke alam. Itulah sasaran PT. Banteng Pratama Rubber, pemegang merek dagang ban Mizzle melucurkan  Mizzle “VIREO” yang artinya DAUN. Launching ini berlangsung  15 Januari 2014 di Restoran Nelayan, Kawasan Ancol.     

Bentuk alur daun mendukung pemerintah yang heboh dengan slogan Go Green, walau perambahan hutan tetap berlangsung marak. Filosofi motif daun itu sendiri dimaksudkan menghargai alam dan lingkungan hidup. Maklumlah, karet item juga dari pohon, ya pohon karet, bro.

Desain ban ini 100% asli karya anak bangsa, diperuntukan untuk harian, ukuran yang tersedia baru dua varian dengan 80/90-14 dan 90/90-14. “Sengaja kami merilis ring 14, karena pangsa pasarnya untuk pengguna matik. Pasar ban ini tumbuh pesat. Jika diterima pasar, ke depan akan dirilis ring 17,” ucap Liana, Marketing Manager PT. Benteng Pratama Rubber.

Disebut di atas tadi dengan kembang yang banyak, akan mudah mengalirkan air ke sisi kiri dan kanan. Tetapi, tetap juga pas untuk kering, maklum tidak selamanya hujan, nanti akan muncul musim kering. “Nantinya akan diperjelas dengan tulisan for wet and dry road pada dinding ban, agar konsumen tahu untuk basah dan kering,” tegas Freddy, Supervisor Promosi PT. Benteng Pratama Rubber. 

Sebelumnya ban ini telah diriset selama lebih dari 9 bulan. Berbagai ujicoba dan masukan sehingga  lahirlah ban VIREO. “Target penjualan dipatok pada 15.000 ban per bulannya untuk di Jabodetabek. Mulai dipasarkan keseluruh Indonesia pada bulan Februari 2014. Harganya kisaran Rp 215.000 untuk  90/90-14 dan Rp 181.000 untuk 80/90-14. Ghalib

BACA JUGA

 

BAGIKAN