nhk

Launching IndoPrix 2013, Barometer Balap Bebek Asia

 

ManiakMotor – Musim balap 2013 serial IndoPrix (IP) memasuki tahun ketujuh, sudah banyak makan asam garam dan mudah-mudahan juga mencicip manisnya. IP adalah balap motor bebek tertinggi di negeri ini. Dulu disebut-sebut supermasi balapan bebek di Indonesia. Tahun ini gelar IP berubah jadi The Ultimate Race. Artinya balapan tanpa batas sama dengan gas pol rem blong. Mantap…

Nah, engine on semoga semua on fire menghadapi seri pertama IP di Sentul Kecil, minggu ini atau 9 – 10 Maret 2013. Seperti biasa selalu diawali dengan launching ala event profesional. “Dengan bangga saya sebut sebagai balapan cub (bebek) paling bergengsi, bukan hanya di Indonesia tapi di Asia. Hanya IP yang punya dua kelas, 110 cc dan 125 cc. Tahun ini akan ada dua pembalap asal Jepang ikut full series,” bangga Bambang Gunardi, selaku FIM Asia Race Director dalam sambutannya di Press Conference IndoPrix 2013 di Rarampa Restaurant, Jl. Mahakam, Jakarta Selatan pada hari Rabu, 13 Maret 2013.

Di tahun ketujuhnya ini IP akan berbenah diri, salah satunya adalah berita dan seluk-beluk tentang IndoPrix 2013 akan langsung dimuat di web IndoPrix. “Masyarakat bisa langsung melihat hasil lombanya, selain tentunya siaran langsungnya selama 90 menit di stasiun televisi nasional,” ujar Edison Wardhana, Commercial Director IndoPrix. Lha, belum ada web itu maniakmotor.com sudah rutin menluarkan berita IP saat tanpa event, apalagi ada eventnya yang beritanya sudah di depan mata.

Selain perkenalan beberapa sponsor baru di IP, seperti SSS, eh salah, DID maksudnya dan beberapa lainnya.  Terutama masuknya perusahaan Telkom lewat Speedy Instan, tentu saja di samping IRC yang setia dengan IP. Juga diumumkan penggunaan bahan bakar wajib alias one make fuel Pertamax Plus (PP) yang di portal ini sudah dibombardil jauh-jauh hari.  “Oktannya sama dengan yang dijual di pompa bensin Pertamina, langkah ini agar tim mudah mendapatkan PP, dan tidak ada alasan PP susah didapat,” jelas Bambang.

Tahun ini akan ada 17 tim dengan 29 pembalap yang ikut reguler IP dalam 5 seri yang akan digelar di tiga sirkuit. Yakni Sentul International Karting, Bogor, Jawa Barat dua kali (17 Maret dan 23 juni), lalu Park Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur 2 seri (14 April dan 26 Mei) dan Balipat, Binuang, Kalimantan Selatan sebanyak satu seri (6 September). Selebihnya soal woro-woro IP sudah ditulis melulu di portal ini, klik saja berita terkaitnya.  Adit

BERITA TERKAIT:

Tim Dan Pembalap IndoPrix 2013

Jelang IndoPrix Sentul 2013; Injeksi Vs Injeksi, Karbu Pemenangnya

Yamaha All New Jupiter Z1 Injeksi IndoPrix 2013, Mengalir Dari R1-R5 Sentul Kecil

Regulasi Oktan 95 (Pertamax Plus) IndoPrix 2013, Yamaha Protes Keras..! Aturan Jalan Terus..?

IndoPrix 2013 Diikuti Dua Pembalap Jepang

IndoPrix 2013; Yamaha Racing Jepang, Coba All New Jupiter Z1 Injeksi Balap Di Sentul, Hasilnya..?

BAGIKAN