nhk

Launching Moge Yamaha 2014; Lengkap Dengan Harga, Tapi Bukan Harga Yamaha R25, Bro

 

 

ManiakMotor – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) serius menggarap moge. Jumat 22 November 2013, telah dilaunching Yamaha CBU (Completely Built-Up) berupa motor gede (moge). Sekaligus diperkenalkan 4 model  yang sudah bisa dibeli di tanah air, sekarang. Yakni Yamaha YZF R1, Yamaha YZF R6, Yamaha VMax dan Yamaha TMax (matik).

“Terima kasih kepada Importir Umum (IU) yang lebih dulu mendatangkan motor-motor tersebut ke Indonesia, sehingga menjadi ngetop seperti sekarang. Kini YIMM perlu memberikan yang terbaik,” kata Dyonsius Beti selaku Vice President PT YIMM.

Empat moge yang dibisniskan langsung oleh YIMM memiliki kelebihan. Contoh layanan purna jualnya. Disebut purna jual itu adalah tersedianya sdm mekanik, teknologi service, suku cadang dan termasuk garansi 3 tahun atau 36.000 km (1 tahun garansi pabrik dan 2 tahun garansi ATPM).

Bahkan sudah ada program CBU 24/7, yaitu pertolongan 24 jam sehari, 7 hari dalam seminggu,. Artinya kapanpun minta bantuan akan ditangani. Keempat moge CBU tadi bisa dilayani aftersales servisnya di Flagship Shop Yamaha Jakarta, Jl Letjen Soeprapto No. 402 Cempaka Putih, Jakarta Pusat atau alamat sama dengan acara launching.

Moge YIMM ini speksifikasi pasar Eropa, “Performa spek Eropa beda dengan Jepang. Di Jepang  power maksimum dibatasi, sedang Eropa dibebaskan,” kata Dyon yang tidak menarget penjualan tinggi. Waduh, makin banyak tukang ngebut jalanan nih, hehe, becanda.

Semua tipe memiliki stok lumayan banyak. Asal siapkan dananya, untuk R1 mulai dari Rp 335 juta, R6 mulai dari Rp 220 juta, T-Max Rp 185 juta dan termahal adalah V-Max Rp 500 juta. “Khusus R1 dan R6 ada paket yang isinya perlengkapan berkendara dari helm, jaket, sarung tangan dan sepatu,” bilang Dyon, harganya tentu lebih mahal, karena barang-barangnya juga diimpor dari luar negeri. Untuk R1 jadi Rp 350 juta dan R6 235 juta. 

Dan yang menjadi nilai lebihnya adalah, pemilik mempunyai akses untuk bertemu langsung dengajn Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi. “Untuk penyuka modifikasi bisa memilih beberapa part yang dari produsen-produsen ternama di dunia sport internasional,” tutup Dyon. Eh, eh, Yamaha R25 gimana? “Ooo itu pasti semeter kedua 2014. Hrganya juga bersaing dengan line-up kapasitas yang sama di Indonesia,” celetuknya Dyon pada motor sport Yamaha 250 cc yang baru konsepnya dipamerkan di Tokyo Motor Show, 20 November sampai 1 Desember 2013. 

Siplah. AN

BACA JUGA

Yamaha R25; Tinggalkan Rangka Deltabox, Pakai Pipa

Motor Baru 2014; Yamaha R25 (R250); 2 Silinder Digeber Rossi, Sudah Ada Tuh!

Kawasaki J Electric Three Wheeler EV Concept; Memaksa Ente Tiarap

Harga Yamaha R25; Di Antara Kawasaki New Ninja Dan Honda CBR250?????

 

BAGIKAN