nhk

Launching Pertamina Enduro 4-T Racing Team; Harlan Bikin Target, Pakai Injeksi Di IndoPrix

 

 

ManiakMotor – Tim ini sudah duluan hadir ketimbang launchingnya. Itu dia Pertamina Enduro BRT Nissin Racing Team (PEBNRT). Tidak sekadar hadir, tapi telah tampil heroik di IndonPrix, Asia Road Racing Championship (ARRC), dan bahkan OMR Honda. Tapi baru diperkenalkan secara resmi di Planet Holywood, Jl, Gatot Subroto, Jakarta Selatan yang pada 21 Mei 2013 itu.

Di tiga balapan bergengsi itu, pembalap tunggalnya Harlan Fadhillah sudah pasti disebut-sebut. Paling tidak, tak capek-capek diketik portal ini berulang-ulang soal prestasinya. Ya, semoga para budiman tak bosan-bosan membacanya. Maklum brosist, ia menunggang motor racikan BRT  from Cibinong, Jawa Barat. Belum lagi pakai oli Pertamina Enduro 4T yang melumasi mesin, kan sponsor.

Tim yang dibentuk Helmy Sungkar mentor olahraga otomotif Indonesia ini menggunakan dua merek. Yakni Honda Blade dan Supra 125 X untuk turun di Honda Racing Championship (HRC) dan Yamaha Jupiter Z dijagokan di IP dan ARRC. Dua terakhir tingkatannya internasional bro, ARRC sudah pasti Asia, namanya eventnya  saja Asia. Sedang IP, walau balapannya di Indonesia tapi di ikuti pembalap dan tim luar negeri.  

Harlan kelahiran Jakarta, 19 April 1983 ini dipilih karena memiliki segudang pengalaman dan prestasi. Hampir semua balapan motor aspal  pernah diikutinya. Mulai eraunderbone 2-Tak sampai kuda besi SuperSport 600 cc. Memilih Harlan tidak mudah, semua lewat proses seleksi ketat karena tim ini butuh pembalap yang bisa memberi masukan riset. Banyak yang bilang Harlan sudah terlalu senior, tapi dengan pengalamannya tersebut ia bisa tunjukkan peforma terbaiknya,” ujar Andria Nusa selaku Retail Manager Marketing Pertamina Lubricant.

Begitupun menggandeng BRT sebagai peramu mesin dan tim. Inilah pasukan  yang dipimpin Tommy Huang. Harlan dan BRT didaulat menjalankan riset oli racing dari pertamina. “Salah satunya pelumas Pertamina Enduro 4T Sport, memang untuk racing,” kata Andria. Di balap saja licin, apalalagi harian. Begitu kan pak?

Tim ini akan memakai bebek injeksi pertengahan Agustus mendatang, “Murni karya anak bangsa, mulai dari Electronic Control Unit (ECU) sampai throtlle body kami produksi sendiri,” kata Tommy yang sudah menyiapkan 3 mesin CNC untuk mecetak throtlle body. Malah sebagian telah diproduksi untuk Honda Blade, Honda Supra 125 X dan Jupiter Z yang spesifikasinya 115 cc dan 125 cc.

Jujur saja, jangan belok ke sana dan kemari bila mau promosi oli. Telah empat kali tampil, mesin motor Harlan asli pakai oli racing Pertamina yang  full synthetic. Oli ini mengandung aditif PAO Ester Technology, makanya dalam tiga event itu motor Harlan sehat semua. Sudah running 200 km tanpa henti, bro.  “PAO Ester adalah bahan kimia khusus yang menambah daya lumas, bahan ini terkenal di dunia dan baru Pertamina, pelumas dalam negeri yang menggunakan bahan ini,” tukas Andria.

Dari beberapa seri yang telah disebut tadi,  Harlan dan tim memiliki peluang untuk terus naik podium. “Tolong bantu dengan doa, saya akan buktikan, tim ini akan mampu,” tutup Harlan yang bergegas ke bandara untuk lengsung mempersiapkan diri menghadapi IP seri III di Kenjeran, Surabaya, Jawa Timur pada 25-26 Mei mendatang, dan target Harlan bisa podium pertama disana.

Kalau bantu doa sih, maniakmotor.com paling ahlinya. Adit

BERITA TERKAIT:

IndoPrix Sentul 2013; Harlan Fadhillah, Pembalap ‘Aneh’

ARRC 2013 Sentul Race-1 Underbone 115; Harlan Hanya Kedua, Sejarah Malaysia Juara Di Sentul

HRC 2013 Tangerang; Race-2 HRC2 (110 cc), Didapat Harlan Fadhillah


BAGIKAN