nhk

Launching Red Bull KTM, Semua Kelas Diikuti, MotoGP, Moto2 Dan Moto3 2017

Red Bull KTM 2017

ManiakMotor – Waw… semua kelas lewat pabrikan KTM yang ada di MotoGP, Moto2 dan apalagi Moto3. KTM yang nota bene, nggak ada mesin di Moto2 – lantaran mesinnya dipasok Honda – juga ikut di kelas menengah ini. Jadi lengkap sudah, KTM ada di tiga kelas yang diputar Dorna Sport tersebut.

Semua kelas diikuti

Peluncuran livery dan perkenalan tim dan pembalap diadakan di Austria atau negara KTM sendiri. Tepatnya pada Senin 20 Februari 2017. Di MotoGP yang baru tahun ini akan ikut full series meluncurkan RC16 yang akan digeber Pol Espargaro dan Bradley Smith.

Sedangkan di Moto2 yang dipastikan KTM mengandalkan sasis sendiri, diperkuat pembalapnya yang tahun lalu di Moto3. Terutama juara Moto3 2016 dengan KTM, Brad Binder. Pendamping Binder adalah Miguel Oliveira. Sedang di Moto3 ada Niccolò Antonelli dan Bo Bendsneyder.

Mike Leitner, manajer teknik KTM pada semua kelas yang diikuti, menyatakan bahagia. Katanya, KTM seperti ‘kesetanan’ menghadirkan motor mereka di tiga kelas. “Memang MotoGP dan Moto2 adalah kelas baru KTM di grand prix ini. Inilah persembahan KTM pada dunia balap motor,” sebut Leitner.

Espargaro juga bicara. Pembalap MotoGP KTM itu, bilang, RC16 versi 2017 masih sedikit liar. Tapi punya potensi segera bisa bersaing dengan merek lain duluan di MotoGP. Merek kami masih benar-benar baru di arena ini,” kata Espargaro. “Pekerjaan yang menunggu masih bertumpuk. Tapi ini kesempatan untuk karir saya di MotoGP,” timpal Smith.

Sama pula harapan para pembalap Moto2 KTM. Selain pembalap sendiri baru di Moto2 dan tim bersama mereknya juga sama, baru. Kecuali di Moto3 yang memang punya potensi juara. Artinya, beban di Moto3 lebih berat dari dua kelas di atas. Ito

BAGIKAN