nhk

Launching RPD MX Team 2017: Pemain MXGP Pun Akan Mereka Kalahkah

RDP MX
RDP MX

ManiakMotor – Silakan di waktu yang hampir bersamaan di Pangkalpinang, Riau, ada seri 2 MXGP 2017. Itu serial paling tinggi dunia di tingkat event motocross. Kalau versi aspalnya adalah MotoGP. Tapi hati-hati saja tuh para pemainnya macam Antonio Chairoli cs, bisa kalah dari anak-anak Indonesia. Tapi itu nanti, bukan pada 4 – 5 Maret 2017.

Kan dibilang di waktu hampir bersamaan tepatnya 2 Maret 2017 di Hotel Bumi Wijaya, Margonda Raya, Depok, Jabar, ada launching tim motocross. Namanya Racing Pemuda Depok MX Team (RPD MX Team) yang diisi para bibitan. Mereka siap memberi nama besar buat Indonesia, bisa mengalahkan peserta regular MXGP yang saat diketik tulisan ini berada di Pangkal Pinang.

RPD MX TEAM-1
RPD MX TEAM bersama para pembinanya

Itu asli sebab yang diperkenalkan kelas anak-anak dari SE 50 cc, SE65 dan SE85. Dari kelas-kelas ini saja mereka baru berumur 8 – 14 tahun. “RPD MX Team ini fokus untuk pembinaan bagi crosser-crosser belia. Ada pun line-up crosser di RPD MX di kelas SE250 namun junior,” kata H. Hasbullah Rahmad, Team Leader RPD MX Team.

Pasti mimpi para orang tua mendukung anak-anaknya ke motocross, bisa sampai ke pentas dunia. Ya macam pemain MXGP yang mampir ke Indonesia itu. Makanya para ortu rela anaknya terjun pada mainan laki-laki itu. Berarti jangan kalah sama cewek kalian. Sebab dengar-dengar di kelas pembibitan SE65 ada cewek yang jago.

Agar talenta muda skill dan mentalnya makin terasah, RPD MX menggandeng Bandung Sunggoro. Beliau itu mantan crosser nasional yang sekaligus pemilik Bandung Sunggoro Motocross School di Bandung, Jabar. Kang Bandung ini jadi pelatihla. Semoga ditanamkan cara mengalahkan para pemain MXGP, agar Indonesia ke depan bukan tempat persinggahan serinya, tapi ada local hero di sana. Nggak seperti sekarang, hehe…

RPD MX Team didirikan 2013 silam. Markas mereka di Jl. Kencana I No. 45, RT 06 RW 08 Kalimulya Cilodong Depok, Jawa Barat. Tahun ini mereka akan ikut Kejurnas Motocross, Powertrax dan Kejurda Jabar. Juga RPD MX Team didukung sponsor Mimaki Racing, ART Industries, Nasi Timbel Si Teteh, Boncel Velg, Seroja Motor, Tauco Custom Motorcycle, Alam Tani Indonesia (ATI), Lee Batik, Stera Racing, BRP MX School, Berkah Saputra, YAPPENDA dan sebagainya deh. Topo

SUSUNAN CROSSER RDP MX Team:
Panji Mahesa #101 MX 85cc
Rauuf Hilman Ridwan #07 MX 65cc Novice
M. Fahri Nugraha #36 MX 65cc Novice
Frideswide Aurrazzanda #03 MX 50cc
Winner Adi Suryo Widodo #89 MX 65cc Pro
Geraldo Agmar Hamid #2 MX2 Novice
Najwa Asya Dwinov #323 MX 65cc Novice
Razan Muhammad Haidar #44 – MX 65cc Novice
Fajar Malik #72 MX2 Junior
M. Ridwan #72 MX 85cc
Ullah Ojeng – #805 MX2 Junior
M. Alfarizi #101 Standar Pemula dan FFA Pemula
Fajar SR #38 FFA Pemula dan Bebek Modif
Ajir Shimano #123 FFA Open

BAGIKAN