nhk

Launching Tim Motosport Yamaha Indonesia 2013, Bersatu Untuk Menang

 

 

ManiakMotor – Tema Motosport Yamaha adalah Bersatu Untuk Menang. “Semua lini di tim motosport Yamaha harus gotong royong untuk mengulang sukses tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini harus lebih baik,” ujar Dyonsius Beti, selaku Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada sambutan launching Tim Motosport Yamaha Indonesia  di Gedung Utama PT. Yamaha Indomesia Motor Manufacturing, Pulo Gadung, Jakarta Timur, 28 Februari.

Beda dengan yang dulu-dulu Yamaha Jupiter Z versi karbu sulit ditandingi lantaran torsi bagus dan sasis agresif. Maksudnya mesin karbu sudah mulai ditinggalkan. Maka masuk 2013 ini Yamaha menggunakan teknologi injeksi di balap motor. Soal lincahnya sudah jaminan. Tapi, ke depan tentu injeksinya yang harus dijawab lewat All New Jupiter Z1 Racing. Ya dijawab dengan pengetahuan teknologi terbaru di balap motor Indonesia, brosist.

Jupiter Z1 Racing proyeknya diserahkan langsung pada insiyur Jepang.  “Lihat nanti sepesat apa riset dari Yamaha Jupiter Z1 di lintasan,” jelas  Supriyanto yang menjabat Motosport Manager YIMM.  Doski juga mengabarkan riset terus berjalan pada Z1 di Sentul Kecil setelah dipergoki maniakmotor.com, minggu lalu.

Proyek Jupiter Z1 awal-awalnya masih beberapa tim IndoPrix yang akan menggunakannya. Bila progressnya cepat dan adaptasi mekanik juga bagus, teknologinya akan disebar ke balap motor yang strukturnya di bawah. Misalnya, MotoPrix, Kejurda, Klub Event dan terakhir adalah one make race Yamaha yang lebih dikenal Yamaha Cup Race.

Makanya, jangan main-main dengan balap bebek. Bebek adalah warisan balap motor Melayu. Di pasar ini pabrikan ikut bermain. Maka jenjang balapnya ada pada produsen?  Di Yamaha jenjang karier terbuka untuk para pembalap Indonesia berkiprah di MotoGP. Yamaha Tech 3 menjanjikan jok-nya  dari Moto3, Moto2 dan MotoGP untuk para rider berbakat,” ujar Dyon yang diiringi tepuk tangan meriah dari audiens yang merupakan pembalap dan tim yang disuport Yamaha.

Itu pula yang terlebih dulu di singgung Yutaka Terada, selaku Marketing Director PT YIMM. “Yamaha sangat fokus untuk mengangkat jenjang pembalap Indonesia ke level balapan yang lebih tinggi, MotoGP,” kata Yutaka-san dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata yang diiringi perkenalan  formasi tim motorsport Yamaha yang baru.  Adit

BERITA TERKAIT:

Regulasi Oktan 95 (Pertamax Plus) IndoPrix 2013, Yamaha Protes Keras..! Aturan Jalan Terus..?

IndoPrix 2013; Yamaha Racing Jepang, Coba All New Jupiter Z1 Injeksi Balap Di Sentul, Hasilnya..?

Rakernas IMI, Membatasi Tahun Perakitan Motor, Jupiter Z Bagaimana…?


SUSUNAN PEMBALAP YANG MEMPERKUAT YAMAHA

 

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353