nhk

Launching TVS Dazz; Matik India Pertama Di Indonesia, Harga Resmi Rp 9.9 Juta

ManiakMotor – Harga matik atau matic  TVS Dazz tetap seperti yang  dijanjikan di PRJ yakni Rp 9,99 Juta OTR Jakarta. Dazz bermesin 110 cc yang bodinya kuat seperti didmonstrasikan saat kunjungan pabrik, boleh dibeli sekarang. Tuh motor telah dilaunching di pabrik TVS di kawasan Surya Cipta City Of Industry, Kav 1-30, Kutanagra, Ciampel, Karawang, Jawa Barat, 23 Juli 2013.

Dazz memang masih karburator yang venturinya 17 mm untuk mengumpan mesinnya, toh sesuai harga. Harusnya sih irit dan beda tipis dengan injeksi.  Bobot kosonng Dazz lebih ringan dari rata-rata matik Indonesia, yakni 92 kg. Beban mesin menghela bodi dan rangka lebih enteng. Karena enteng itu jadi seimbang dengan injeksi.  

Memang selisihnya beberapa kg, tetapi epeknya banyak untuk mesin yang dinamis. Apalagi Dazz disasar buat kosumen daerah untuk fungsional jarak jauh. Gini loh, andai sampeyan bawa beban 3 kg jika hanya diangkat sejauh 5 meter ya nggak terasa. Tetapi bobot itu akan menguras energi sampeyan bila sudah berkilo-kilo meter dipikul. Nah gitu juga mesin.   

 {Flash=images/IklanYamaha/yamahapromo.swf|width=500|height=160}

Dazz punya spesifikasi dasar diameter silinder 53,5 mm dan stroke 48,8 mm, ya 110 cc. Ada prinsif yang dibalik pada mesin tersebut dibanding keluaran Jepang.  Tosi dan tenaga Dazz didapat pada putaran tinggi. Sebab, hitungan tenaga matik bukan semata pada mesin, tapi berkaitan dengan konstruksi dan  desain Continues Variable Transmission (CVT).  Bisa saja spek mesin meningga, tapi CVT diatur cepat beraksi, hasilnya ya sama saja, malah bisa lebih cepat reaksinya membuka dan menutup puli.

Ya, kira-kira begitu, sebab tulisannya buru-buru diketik untuk segera buka puasa. Dan tunggu saja hasil test ride yang masih diketik, di situ pembuktian analisa tadi. Dazz sudah dirancang sesuai kebutuhan matik Indonesia. Termasuk canggih dengan harga di bawah 10 juta,  silakan diperiksa sendiri deh, tuh unitnya sudah disiapkan,” kata Herry Budijanto Dargono, Chief Marketing Manager PT. TVS Motor Company saat launching juga dihadiri petinggi TVS dari India macam President Director-nya,  Mr. Ananda Krishnan.

Seperti produk India yang ikut menjual fitur macam charger HP. BB, android, iPhone atau apalagi itu, bebas dicolok untuk mengisi ulang batere. Tetap bisa update berita maniakmotor.com, salah satunya itu, hehehe. Kemudian pelek racing dan ban tubeless dari IRC NR 80. Ini yang tidak dimiliki kompetitor, yang fungsinya jauh lebih aman dari tube type. Aman dari gejala ban bocor brur. 

Eh hampir lupa tema launching Dazz, mengangkat soal kehidupan yang irit. Lewat figur Mr. Dompet Man, yaitu pria yang pakai baju dengan bentuknya seperti dompet. Dengan Dazz, kehidupan boros bisa ditinggalkan seketika. Karena motornya murah, teknologi tinggi, nyaman, dan harga spare part dan garansi yang sama murahnya. Adib

BACA JUGA

Kunjungan Pabrik TVS Karawang: Matik TVS Dazz Sudah Dirakit Di Situ

Kawasaki KLR 650 2014; Moge Cuma Rp 65 Juta

Shoow Room Terbesar AHM, Sehari Servis 230 Motor



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353