nhk

Launching Yamaha Racing Te am Indonesia; Jadi Jagoan Semua Balap, Modal Ke International

ManiakMotor – Yamaha Racing Team Indonesia (YRTI) telah terorganisir rapidari tahun ke tahun. Maklum, pabrikan ini jam terbangnya tinggi untuk ukuran balap motor di Indonesia. Wajar targetnya digantung tinggi tahun ini, karena organisasinya dibikin lebih profesional. Begitu yang tergambar saat memperkenalkan Yamaha Racing Team Indonesia.

Perkenalan ini berlangsung di Head Office Yamaha Motor Indonesia Manufacturing di Jl. DR. KRT. Rajiman Widyodiningrat, Pulo Gadung, Jakarta Timur, 11 Maret 2014. Tentu selain profeional, YRTI ingin kembali merebut Motoprix dan Indoprix. “Dua event ini wajib dipertahankan. Untuk MotoPrix diusahakan semua region. Lalu, IndoPrix ingin mengulang tahun lalu, juara dua kelas,” jelas Supriyanto, Manager YRTI sembari mengingatkan Jupiter Z1 Racing andalan di IndoPrix semakin mateng.

Tahun ini Yamaha menggunakan slogan “Home Of Racing” artinya Yamaha memperbaiki budaya dan managemen racing Indonesia. “Racing di Indonesia harus profesional, targetnya bertahap dan sistematis. Agar sponsor lokal bisa dibawa ke internasional dengan sistem ini,” tegas M. Abidin, GM Service & Motorsport Yamaha Indonesia semberi mencontohkan Sakura Muffler SMF yang jadi pendukung tim Yamaha Tech3 di MotoGP 2014.

Untuk mendukung itu, YRTI menyebar 70 pembalap dari 30 tim yang dikotrak resmi di MotoPrix. Itu yang resmi, masih banyak yang menggunakan Yamaha namun belum dikontrak, hehe. Lalu ada 16 pembalap dari 9 team di IP, dan di IRS ada 4 pembalap dari 4 tim.

Imanuel Pratna pembalap Yamaha pada Supersport 600 cc berharap menjadi yang terbaik. “Ssaya ingin jadi yang terbaik. Fokus penjenjangan jangka panjang menuju MotoGP adalah tantangan terbesar,” ucap pembalap yang sepanjang karirnya tak pernah naik bebek. 

YRTI menganguki mimpi MotoGP tersebut. Tapi saat ini slogannya akan coba di IRS/Supersport dan Suzuka 4 Hours. Lanjut 2015 naik ke jenjang ARRC (Asia Road Racing Championship), 2016 sampai 2017 gabung  All Japan Championship atau Spain Champion Ship, terakhir di 2018 bergabung dengan Yamaha Team Racing diMoto2. Ghalib

BACA JUGA

Yamaha Cup Race 2014; Konsisten Pada Pembibitan Pembalap Baru

Jadwal IndoPrix 2014 Dan MotoPrix 2014  

Indoprix 2014; Honda vs Yamaha Saling Gempur Teknologi Injeksi!

IndoPrix 2014; Di Nama-Nama Peserta, Rafid Topan Terdaftar, Membela Suzuki

IndoPrix 2014; Astra Motor Racing Team Pakai Honda Blade Injeksi

 

BAGIKAN