nhk

Lawan Rossi Dari Joki Pemujanya Seperti Marquez, MotoGP 2018 Ditantang Muridnya

93 mm dan 46 VR46 2017

ManiakMotor –  Sebenarnya Valentino Rossi melawan muridnya dalam satu lintasan sejak ada Marco Simoncelli. Simoncelli ini disebut-sebut cikal bakal sekolah Rossi sekarang yang mereka sebut VR46 Racing Academy yang bermarkas di Tavullia, Italia.  Tahun depan atau 2018, Rossi kembali dapat lawan yang tak lain muridnya yang juara Moto2 2017.

Siapa lagi kalau bukan Franco Morbidelli yang tahun depan bersama tim Marc VDS di MotoGP. Morbidelli ini telah banyak meresap ilmu yang diberikan The Doctor. “Franco pembalap berbakat alami. Otaknya juga encer, instruksi balapan sanggup dia terapkan dengan benar. Cara (mental) bermainnya juga bagus,” puji Rossi pada Morbidelli dan Rossi sendiri mengaku bangga muridnya langsung bertarung bersamanya di MotoGP 2018.

Morbidelli sendiri sangat bergairah bisa berhadapan langsung dengan suhunya. Dia tidak menyangka secepatnya bisa satu lintasan dalam titel kejuaraan yang sama dengan Rossi. “Saat ini, saya dan Valentino sudah dalam status yang sama di MotoGP. Jadi tak mungkin lagi menontonya di televisi melawan pembalap lain, karena saya sendiri terlibat di situ,” cerita Morbidelli sembari senyum-senyum bangga bisa satu lintasan dengan Rossi.

Begitulah kisahnya. Kisah Rossi memang panjang di lintasan. Maklum dalam umur 38 tahun dan tahun depan usia sudah 39 masih membalap bro, di MotoGP pula. Sebelumnya, telah bermunculan mantan-mantan pemujanya yang akhirnya sering menekuknya di lintasan. Salah satu pemuja beratnya dan sekarang jadi lawan bubuyutan adalah Marc Marquez.

Kalau Rossi masih membalap juga ke depan, bukan tak mungkin dia dikalahkan muridnya. Itu tadi,  Marquez baru sekadar penggemarnya. Miolo