LCR Resmi Perpanjang Kontrak dengan Honda, Dahului RNF Razlan Razali yang Masih Hampa Kontrak!

    Maniakmotor – LCR kembali memperpanjang kerjasamanya dengan Honda untuk MotoGP hingga musim 2024.

    Sebelumnya bos tim tersebut, Lucio Cecchinello telah mengumumkan berita gembira  perpanjangan kontrak dengan Honda Racing Corporation ini sampai dengan akhir musim MotoGP 2024. Kontrak ini tadinya akan habis pada akhir musim 2024.

    “Saya telah memperpanjang kontrak dengan HRC untuk tahun 2023 dan 2024. Sejujurnya saya belum pernah mengumumkan berita seperti ini melalui Press release.” Kata Lucio Cecchinello kepada Speedweek.com

    Dengan perpanjangan kontrak LCR-Honda, satu-satunya tim yang belum perpanjang kontrak dengan pabrikan di paddock MotoGP adalah tim RNF With-U milik Razlan Razali.

    Tim asal Malaysia tersebut memiliki performa yang terbilang kurang dapat dipuji untuk saat ini. Dari 6 seri yang ada di tahun 2022, pembalap-pembalap binaannya bahkan sulit untuk mencetak poin, apa lagi 10 besar.

    Kendati demikian, tentu hal tersebut bukan disebabkan RNF sendiri, melainkan banyaknya masalah demi masalah yang dimiliki Yamaha saat ini.

    Di lain sisi Paddock ada Pramac Racing yang sudah bekerja sama dengan Ducati semenjak tahun 2005, jadi pasangan yang langgeng itu tidak usah dipertanyakan.

    Sedangkan tim dari prancis Tech 3 sudah perpanjang kontrak dengan KTM sampai 2026, Mooney VR46 dengan Ducati hingga 2023, dan Gresini Racing juga dengan Ducati hingga 2025.

    Sejarah LCR dengan Honda juga sudah terjalin lama, kedua pihak tersebut telah bekerja sama dengan honda di kejuaraan dunia MotoGP sejak tahun 2006 dengan pembalap Casey Stoner yang kala itu masih rookie.

    Lucio Cecchinelo sendiri senang dengan kerjasama timnya dengan Honda selama 16 tahun ini.

    Sebagai tim satellite sudah menjadi kebanggan baginya untuk dapat meraih beberapa kemenangan di kelas MotoGP bersama Cal Crutchlow di Brno dan Phillip Island (2016) dan Las Termas (2018).

    Walaupun sayangnya musim-musim yang baru-baru ini mereka belum dapat mengulang hal tersebut bersama Alex Marquez dan Taka Nakagami.

    Lucio juga mengakui pernah di kontak Suzuki dan Aprilia pada tahun 2016 dan 2017 untuk berkerja sama. Pembicaraan tersebut singkat dan padat. Namun, Lucio lebih memilih untuk tetap balapan bersama mesin Honda.

    BONE

    EDITOR: Raider

    BACA JUGA

    Mandalika Juga Terjerat Hutang untuk SAG Racing Team, Bo Bensneyder dan Kawan-Kawan Terancam Hengkang Sebelum Akhir Musim!

    Viral! Mario Aji Terciduk Tunggangi Motor Somkiat Chantra, Kode Keras Ingin Upgrade Motor?