nhk

Lima Kunci Main Di Motegi Versi Shinya Nakano, Terutama Suspensi Depan

ManiakMotor – Shinya Nakano adalah pembalap kawakan Jepang. Pasti dia sangat mengerti cara menaklukan sirkuit Motegi di negaranya. Mantan pebalap kelas premier dan pemenang lomba Grand Prix enam kali ini, memberikan tips khusus berlaga di sirkuit Twin Ring Motegi. Ini dia:

Settingan Suspensi Depan
Di Motegi yang sangat teknis, pembalap harus memiliki feeling yang baik. Itu terutama pada garpu depan dan ban. Jika tidak, sangat sulit motor dibikin kencang. Kemudian, titik ik pengereman. Ini adalah hal yang paling penting. Tanpa itu, motor terasa pelan.

Cuaca
Di Motegi yang dibangun di sisi lembah, cuaca sangat tidak menentu. Suhu selalu naik turun. Hujan juga turun tiba-tiba dan berhenti mendadak, sangat sulit. Itu sebabnya harus siap dengan cuaca ini. Maka yang siap seperti sebagian pembalap bisa lebih cepat dalam keadaan begitu.

Marquez Membidik Juara
Marquez tentu saja ingin juara dan sekaligus dapat gelar juara dunia di depan rakyat Honda dan pabrik Honda. Jika kondisinya berubah rumit, pasti ia tidak ingin mengambil risiko besar terhadap keuntungan klasemen. Jika kondisi dia dan mesinnya baik-baik saja, Marquez akan mem-push untuk menang karena sirkuit ini cocok dengannya. Stop and go.

Yamaha Membaik
Yamaha sedang berjuang tahun ini, tetapi dari Thailand mereka banyak berkembang. Saya tidak tahu persis mengapa? Yang jelas mereka meningkat. Vinales di Motegi juga telah  mendorong sangat keras dari awal dan bahkan dalam kondisi hujan. Pasti dia ingin mendapatkan sesuatu. Dia lebih percaya. Tapi FP1 dan FP2 Jumat 19 Oktober 2018 baru hari pertama.

Marquez vs Dovi lagi?
Wet race, Marc dan Dovi sangat kuat tahun lalu. Bahkan kering pun keduanya akan sangat kuat. Banyak yang akan tergantung pada kondisi mesin, itu akan sangat penting. Ini akan menarik untuk melihat teknologi baru di Motegi pada dua merek itu.

BAGIKAN