nhk

Lloupsag, Komunitas Supersport 600 cc Setara Asia, Mainan Pria Mapan!

Lloupsag, Komunitas, Mapan

 

ManiakMotor – Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian. Mapan dulu, happy-happy kemudian. Pepatah ini yang dipegang teguh Lloupsag, kemunitas supersport 600cc yang rutin berpartisipasi di ajang IRS (Indospeed Race Series), YSR (Yamaha Sunday Race) dan ITS.

Nama Lloupsag, cukup unik. Bukan dari bahasa sangsekerta atau asing, tapi kebalikan dari ‘gaspoul’. Komunitas ini dibentuk, menurut sang komandan Setyo Feryanto untuk menyalurkan hobi dan menghilangkan penat dengan seabreg rutinitas.

“Hobi main motor sport sejak SMA, tapi kalo supersport baru kesampaian setelah bisa mapan. Hehe…,” komentar Edy Purnomo, salah satu anggota yang punya beberapa koleksi supersport, seperti CBR600, CBR1000, CB600 Hornet. Malah ferry yang menjabat koordinator bilang anggotanya ada dari Jepang, Fuzimoto dan Hasimoto.

Anggota ada dari Jepang

Kalo balap di Sentul tak bisa dibilang iseng-iseng. Buktinya, mereka punya bengkel. “Modifikasinya udah setara supersport Asia macam data logger, ECU, quickshifter, sok Ohlins,” beber Aziz manager tim yang diangguki Hoer selaku mekanik tim.

Berbicara soal prestasi, Edy mengaku udah empat kali naik podium. Tertinggi pemenang pertama (seri 3), dua kali podium kedua dan sekali ketiga. Malah ia sempat didiskualifikasi di seri 4 lantaran waktunya yang 1 menit 37 detik melampaui regulasi.

Asyiknya, untuk hobi mereka mendapat dukungan sepenuhnya dari keluarga. “Setiap eventnya keluarga selalu memberi support dengan ikut hadir di Sentul. Ini bukan lagi sekedar hobi tapi jadi menjalin silaturahmi lintas profesi dan daerah,” imbuh Rahimi, anggota lain dari Pontianak sambil berharap kelas supersport makin ramai dan regulasi yang mengakomodir. Sipp! Ardel

BAGIKAN